Tanjungbatu – Masyarakat disejumlah tempat di Kundur, telah mengungkapkan kata sepakat untuk memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Anuar Hasyim (ARAH) pada Pilkada Tahun 2020, yang akan dilaksanakan pada 09 Desember 2020.

Mereka yang mendeklarasikan dukungan kepada pasangan ARAH atau paslon nomor urut 1 adalah, masyarakat Tanjungbatu Kota, masyarakat Sungaisebesi, masyarakat Gading Sari, masyarakat Sungaiungar, dan masyarakat Tanjungbatu Barat.

Deklarasi dukungan di tiap-tiap tempat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Karimun, Rasno, turut disaksikan oleh sejumlah anggota DPRD seperti Hj Rohani, H Anuar, Joko Warsilo, dan DPRD Provinsi Kepri Ery Swandi, serta seluruh yang tergabung dalam relawan pemenangan ARAH.

BACA :  PWI: Manfaatkan Media Sebagai Wadah Kampanye Sehat

Rasno, sebelum deklarasi dukungan dilakukan, menerangkan kembali siapa sosok yang tepat dalam memimpin Karimun kedepan. Dikatakannya, Aunur Rafiq adalah pilihan masyarakat Kundur yang sudah teruji kualitas kepemimpinannya.

“Dalam memimpin, Aunur Rafiq sudah kita kenal sangat berpengalaman. Mulai menjabat sebagai Lurah, kemudian menjadi camat pembantu, kemudian menjadi camat Kundur Utara, menjadi camat Kundur, menjadi wakil bupati, dan menjadi bupati. Dalam memimpin, beliau (Rafiq.red*) sangat piawai sehingga tidak kita ragukan lagi,” kata Rasno.

BACA :  Tahapan Pemilihan Serentak Sudah Dimulai, KPU Karimun Lantik PPS
Perwakilan masyarakat desa Sungaiungar
Perwakilan masyarakat desa Sungaiungar

Terkait dengan pembangunan, dikatakan Rasno, “banyak sudah kita rasakan, adapun yang belum tersentuh itu hanya menunggu antrian,” ungkapnya.

Dalam pantauan, kegiatan tersebut dilakukan sesuai protokol kesehatan. Untuk tetap menjaga social distancing, deklarasi dilakukan melalui perwakilan masing-masing Kelurahan/Desa yang terdiri kurang lebih 50 orang. Di Kelurahan Gading Sari dilakukan di Tanjung Sari Poyo, di Desa Sei Ungar dilakukan di gedung PEPSU (Persatuan Pemuda Sungai Ungar), dan di Kelurahan Tanjungbatu Barat dilakukan di kediaman Wan Ray di KM 07 Tanjungbatu Barat.

BACA :  Desa Sungai Ungar Utara Dideklarasikan Sebagai Kampung Anti Politik Uang

Deklarsi juga diawasi oleh Panwas, dan aparat Kepolisian.*

(tim)