Home Riau Pekanbaru Mendukung kebijakan Kemendikbud, Pemda Inhil dapat Penghargaan dari BPMP Provinsi Riau 

Mendukung kebijakan Kemendikbud, Pemda Inhil dapat Penghargaan dari BPMP Provinsi Riau 

0
Mendukung kebijakan Kemendikbud, Pemda Inhil dapat Penghargaan dari BPMP Provinsi Riau 

Pekanbaru – Bukan tanpa dukungan pemerintah daerah, sehingga kabupaten Indragiri Hilir yang merupakan kabupaten yang terjauh dari ibu kota provinsi Riau dapat dua penghargaan dari Badan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Riau.

 

Pemberian piagam penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari BPMP Riau atas komitmen Bupati Inhil dalam meningkatkan mutu pendidikan di daerah Kabupaten Indragiri Hilir.

 

Piagam penghargaan itu diserahkan oleh Kepala BPMP Riau, Wisman Endrimon kepada Bupati Inhil yang diwakili kepala Dinas Pendidikan Inhil Muhammad Irwan. Kamis di Hotel Pangeran Pekanbaru, Kamis (15/12/2022).

 

 

Bupati Indragiri Hilir yang merupakan mantan Kelapa Dinas pendidikan Provinsi Riau tentunya sangat memikirkan pendidikan bagi generasi emas anak-anak Inhil.

 

“Dengan mendukung, program menteri pendidikan kita yakni Program Sekolah Penggerak, pada dasarnya program ini cukup bagus dan inovatif yang digadang-gadang dapat mewujudkan visi pendidikan di Indonesia serta adaptif dengan era society 5.0. untuk implementasinya, program sekolah penggerak ini mulai di implementasikan oleh sekolah-sekolah yang notabene mempunyai lokasi dan sarana prasarana yang cukup memadai,” kata bupati Inhil Drs HM Wardan.

 

Pendidikan dapat dikatakan sebagai sebuah elemen yang mempunyai kontribusi sangat penting bagi suatu negara. Dapat dilihat dari negara-negara yang notabenenya merupakan negara maju, mereka sangat memperhatikan kualitas pendidikan di negaranya. Sebagai contoh negara Jepang yang pada saat negaranya di bom oleh Amerika, kaisar jepang langsung memerintahkan untuk mengamankan guru dan tenaga pendidik pada saat itu.

 

 

Hal tersebut menunjukkan bahwa mereka ingin generasi-generasi selanjutnya tetap memperoleh pendidikan dengan baik dan berkualitas. Karena pada dasarnya ketika sumber daya manusianya maju, maka berbagai aspek yang lainnya akan mengikuti. Sumber daya manusia yang maju tersebut tak lain dan tak bukan adalah diawali dengan penerapan sistem pendidikan yang efektif dan berkualitas.

 

Disamping itu Bupati H.M Wardan menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan dan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah kabupaten Indragiri Hilir. Kesuksesan program sekolah penggerak di Inhil, tentunya merupakan buah dari sinergitas, kerja sama dan koordinasi dari berbagai pihak.

 

“Kepercayaan yang telah diberikan oleh Kemendikbud Ristek ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Inhil,” ujar Bupati.

 

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir akan selalu berkomitmen dan konsisten dalam mendukung program sekolah penggerak di Kabupaten Indragiri.

 

“Kepada stakeholder pendidikan, pengawas sekolah, kepala sekolah dan seluruh insan pendidikan di Kabupaten Inhil, terimakasih atas kerja keras dan komitmen nya dalam mensukseskan program sekolah penggerak di Kabupaten Indragiri Hilir,” pungkas Bupati Inhil.

 

Sumber:Prokopim Setda Inhil