Inhil, – Dansatgas TMMD lmbangan Kodim 0314/lnhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid meninjau langsung lokasi sasaran fisik TMMD lmbangan di desa Sungai lliran Kecamatan Gaung Anak Serka Kabupaten lnhil. Sabtu,(28/05/2022).

Kegiatan ini dilakukan untuk melihat langsung sasaran fisik TMMD yang sedang dilakukan sekaligus memotivasi anggota satgas TMMD dan masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan gotong royong perkerasan jalan.

Saat diwawancarai awak media, Dansatgas TMMD lmbangan Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr(Han) mengatakan bahwa TMMD lmbangan ini sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dengan rakyat. Di seluruh wilayah lndonesia saat ini sedang dilaksanakan kegiatan TMMD yang ke 113 yang secara serentak di buka pada tanggal 11 Mei kemarin.

“Alhamdulillah kegiatan gotong royong antara TNI dengan rakyat yang dalam satu wadah TMMD ini sudah berjalan sekitar 40 tahun dari semenjak jamannya ABRl hingga sekarang TNl,yang mana dulu namanya adalah ABRI Masuk Desa atau biasa disebut AMD,sekarang bergnti menjadi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD),” ungkapnya.

BACA :  Wakil Bupati Dan Dandim 0314/Inhil Hadiri Rakor TNI TMMD Di Makodam 1/BB

Lebih lanjut, TMMD yang sedang dilaksanakan sekarang ini sudah berjalan selama 17 hari dan untuk progresnya kurang lebih sekitar 40 persen,disamping kegiatan non fisik kurang lebih sudah 70 persen dan Alhamdulillah wargapun masih tetap semangat dalam melaksanakan TMMD ini.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Desa Sungai lliran dan Kepala Desa Teluk Sungka atas kerja samanya selama ini.,” Sebutnya.

“Saya berharap masyarakat dan seluruh unsur terkait disini,sampai kita finishpun kita tetap semangat,sehingga hasilnya bisa maksimal dan dapat bermanfaat untuk masyarakat banyak,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Sungka Heri (47) mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodim 0314/lnhil yang telah memilih desanya untuk menjadi sasaran TMMD lmbangan.

BACA :  Dandim 0314/Inhil Pimpin Upacara Korps Raport Pindah Satuan

“Saya mewakili seluruh masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada TNl yang telah membangun infrastruktur di desa kami melalui kegiatan TMMD. Jujur saya katakan,kami disini sudah sekitar sekitar 10 tahun merasakan jalan yang sangat rusak dan adzab bagi kami yang mana memang jalan ini sangatlah parah,dan yang merasakan teriakan masyarakat itu kami selaku Kepala Desa disini,” ujar kades.

Kades mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sangat bersyukur dengan terpilihnya desa mereka menjadi sasaran TMMD.

“Kami Kepala Desa Teluk Sungka dan Kepala Desa Sungai lliran beserta seluruh masyarakat merasa dan menganggap bahwa program TMMD ini adalah suatu anugerah yang diberikan oleh Allah SWT kepada kami semua disini melalui bapak bapak TNl yang hadir dan membangun desa kami,” tuturnya.

BACA :  Kodim 0314/Inhil Laksanakan Serbuan Vaksin Booster di Pelabuhan Lasdap Dan Jalan Sudirman

Dirinya juga selalu menekankan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa berpartisipasi dan tetap semangat dalam menyukseskan kegiatan TMMD ini dan Alhamdulillah respon dari masyarakat kami semuanya merespon positif dan bertekad untuk tetap semangat dalam bergotong royong membangun desanya.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota TNl Kodim 0314/lnhil. TMMD ini sungguh sangat besar manfaatnya bagi kami semua disini dan kegiatan ini sungguh merupakan kegiatan yang sangat mulia sehingga kami semua mendo’akan kepada seluruh anggota TNl semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, selalu diberikan kesehatan dan kekuatan agar senantiasa dapat mengabdi untuk Negeri khususnya masyarakat di seluruh tanah air lndonesia,” imbuhnya.*

Previous articleYBM PLN UP3 Rengat Berikan Bantuan Pengobatan Katarak Warga Inhil
Next articlePelaku Penusukan Seorang Kakek Di Tembilahan, Ditangkap Polisi