Home Regional Bali Menjaga Simpul Persatuan Dengan Konsep Menyama Braya

Menjaga Simpul Persatuan Dengan Konsep Menyama Braya

0
Menjaga Simpul Persatuan Dengan Konsep Menyama Braya

Menjaga-Simpul-Persatuan-Dengan-Konsep-Menyama-Braya-2

Gubernur Pastika yang juga pernah menjabat sebagai Kapolda Bali ini, menekankan agar seluruh masyarakat selalu mengedepankan prinsip menyama braya dalam hidup bermasyarakat.

Sementara, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh umat beragama yang ada di Bali dan Nusa Tenggara dalam buka bersama kebangsaan kali ini. Ia berharap dengan acara yang menghadirkan sekitar 6000 orang tersebut dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan bermasyarakat di negara yang heterogen ini.

Komarudin juga berharap dengan adanya buka puasa kebangsaan seperti ini dapat semakin menumbuhkan rasa saling menghormati dan saling memiliki satu sama lain antar umat beragama. Sehingga tidak ada lagi kecurigaan maupun saling ketersinggungan antar umat, yang mana semua adalah saudara.

“Saya harap dengan duduk bersama kita bisa memahami makna dari yang besar harus melindungi yang kecil, mayoritas menyayangi yang minoritas dan yang kecil menghormati yang besar, jika makna tersebut sudah dipahami maka kedamaian dalam hidup bermasyarakat di negara yang heterogen ini dapat terwujud dengan baik” papar Komarudin.*