pengamanan-lebaran-2017

Kundur News – KARIMUN – Sebanyak 500 personil gabungan dari berbagai insansi dilibatkan dalam pengamanan arus mudik dan arus balik hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Jumlah tersebut didapat setelah dilakukan apel gelar pasukan pengamanan ramadniya seligi 2017, yang dilaksanakan di Coastal Area, Senin (19/6).

Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin mengatakan, tim pengamanan personil gabungan terdiri dari Polri, TNI AD, AL, Satpol PP, Damkar, Dishub, Imigrasi dan Bea Cukai. Sedangkan fokus pengamanan akan dilakukan di tiga titik keramaian, seperti pelabuhan, pasar dan rumah kosong.

Oleh karena itu, dalam pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 2017 ini menurut Agus, tim keamanan menyiagakan tiga posko pelayanan dan lima posko pengamanan.

“Titik vital yang harus dilakukan pengamanan adalah pelabuhan domestik dan pelabuhan Internasional, pelabuhan KPK, Pelabuhan Selat Beliah dan Pelabuhan Roro di Parit Rampak,” katanya.

Dalam kesempatan itu Agus juga mengimbau kepada masyarakat yang membutuhkan informasi seputaran arus mudik lebaran dapat datang ke Posko yang tersedia. Tidak hanya itu, masyarakat pun dipersilahkan melapor jika terjadi tindak kejahatan. Karena semua petugas yang disiagakan dijamin akan melayani semua informasi atau aduan yang disampaikan masyarakat.

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam memimpin apel ramadaniya mengatakan, pengamaman yang dilakukan dalam arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri harus dapat memberi rasa aman bagi masyarakat.

“Saya menekankan agar pengamanan harus dilakukan secara menyeluruh terhadap masyarakat yang akan mudik,” pintanya.*