LMI-Gelar-Program-Rumah-Cerah

Kundur News – KARIMUN – Laznas LMI Karimun meluncurkan program ‘Rumah Cerah’ dengan program rehabilitasi rumah warga yang rusak dan mengecat kembali rumah warga yang berada di daerah Baran Kecamatan Meral, Selas (21/06) kemarin.

“Memang tidak banyak, tapi harapannya bisa digunakan untuk mengover perdana Rumah Cerah yang di programkan LMI,” kata Ketua Laznas LMI Karimun Wira Rikho Sandhi.

Lebih Lanjut Ketua Laznas LMI Karimun Wira Rikho Sandhi, mengatakan pihaknya telah melakukan kriteria penerima bantuan ini adalah warga yang rumahnya rusak dan perlu direhab dan dengan ekonomi yang kurang mampu, tentunya melalui surve tim Laznas LMI dan dibantu oleh masyarakat ataupun organisasi setempat.

“kami akan terus melanjutkan program Rumah Cerah ini, antara lain bedah rumah renovasi. karena kita sangat konsen terhadap masyarakat kurang mampu. dana merupakan zakat, infaq dan shodakoh,” ungkap Wira.

Sementara itu, salah seorang warga yang menerima bantu cat rumah Azhar mengatakan merasa  bahagia dan sangat berterima kasih atas bentuan program dari Laznas LMI tersebut.

“Semoga dengan diberikan bantuan berupa pengecetan rumah kami ini menambah kenyamanan anak2 didik kami dalam menuntut ilmu, ” ujar Azhar.

Rumah yg sekaligus digunakan sebagai tempat pendidikan alquran (TPQ) anak2 sekitar ini menjadi fokus LMI guna memberikan bantuan yg lebih tepat sasaran dan lebih mendatangkan manfaat yang lebih luas.*