menkominfo-janji-mulai-tahun-depan-internet-tak-lelet-lagiMenteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan mulai tahun depan hingga tahun 2019 akses internet di Indonesia tidak akan lelet. Menurutnya, pemerintah akan menambah cakupan dan akses internet sehingga menjadi lebih cepat dan luas.

“Kalau misalkan kita bicara internet lelet, mudah-mudahan sampai 2019 akan ditingkatkan baik cakupan maupun aksesnya,” katanya di Hotel Harris, Bandung, Jawa Barat, Selasa (25/11).

Lebih jauh, Rudiantara memaparkan Indonesia tengah mengembangkan program broadband plan untuk meningkatkan jangkauan serta kecepatan internet di Indonesia. Program tersebut menurutnya akan dijalankan mulai tahun 2015 mendatang.

“Kita Indonesia punya program broadband plan hingga 2019 yang mulai diimplementasikan 2015. Broadband plan tujuannya untuk meningkatkan coverage dari broadband plan dan kapasitas akses,” katanya.

Menurutnya dana yang dialokasikan untuk broadband plan tersebut Rp 270 triliun. “270 triliun dananya,” imbuhnya.(merdeka.com)http://www.merdeka.com/peristiwa/menkominfo-janji-mulai-tahun-depan-internet-tak-lelet-lagi.html