Anambas – Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, didampingi Dirjen Perhubungan Udara,  Ibu Ir Polana Pramesti, meresmikan bandar udara Letung, di desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja, Letung, Kabupan Kepulauan Anambas (KKA), Senin (14/10/2019).

Bandara Letung mulai dibangun dari tahun 2014, yang memiliki runway 1400 m x 30 m dikelola oleh Kementrian Perhubungan di bawah koordinasi kantor Unit Penyelenggara Bandara Dabo Singkep.

Dikatakan mentri Perhubungan, pembangunan Bandara Letung, bertujuan untuk sarana transportasi udara, sebagai penghubung antar pulau di Provinsi Kepri, sehingga dapat memajukan ekonomi masyarakat.

Dalam sambutan Plt. Gubernur Kepri, Isdianto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan bandara tersebut.

“Kami selaku Plt Gubernur Kepri mengucapkan terima kasih atas uluran tangan bapak menteri maka terciptanya pembagunan Bandara Letung di KKA ini terlaksana, karna tanpa bantuan bpk kami tidak sanggup dlm pembagunan bandara ini dengan dana APBD, semoga kedepannya Kab Kepulauan Anambas lebih maju didalam pariwisata dan ekonomi dengan ada nya bandara ini,” kata Isdianto.

Sambutan Menteri Perhubungan mengatakan, visi pembangunan bandara tersebut, merupakan perintah Presiden RI.

“Agar terciptanya konektivitas perhubungan antara pulau terluar,
Kita tau bahwah di KKA ada objek wisata yang sudah mendunia Pulau Bawah, untuk kedepannya kami akan menambah transportasi laut ke pulau bawah bagi turis dalam dan luar Negeri,” kata Budi Karya Sumadi.*