Home Featured Menteri Susi Keluhkan Nelayan China Sering Curi Ikan di Laut RI

Menteri Susi Keluhkan Nelayan China Sering Curi Ikan di Laut RI

0
Menteri Susi Keluhkan Nelayan China Sering Curi Ikan di Laut RI

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Kundurnews – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengeluhkan tentang banyaknya nelayan China yang kerap melakukan pencurian ikan atau ilegal fishing di wilayah laut Indonesia.

“Kita (Indonesia) tadi mengeluh karena yang bandel-bandel yang besar-besar dari negeri Tiongkok (China). Makanya diharapkan Indonesia dan China bisa bekerja sama atasi ilegal fishing,” kata Menteri KKP Susi Pudjiastuti di Bali, Rabu (9/11/2016) yang dilansir sindonews.

Susi menjelaskan, banyaknya aksi pencurian ikan di wilayah Laut Indonesia disebabkan laut di China sudah tidak memiliki banyak ikan, sehingga dua tahun lalu China buat moratorium untuk perbaikan ikan di lautnya.

“Mereka itu di lautnya sudah tidak ada ikannya, China melakukan moratorium untuk me-recovery. Kalau sudah tidak punya, kalau over fishing di laut mereka, maka ya menyuruh yang terdekat toh,” jelasnya.

Berdasarkan komite perikanan nasional, potensi tangkap ikan dari 6,5 juta naik menjadi 9,9 juta dan itu bisa dilihat dari citra satelit.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]