Di penghujung tahun 2014 lalu, sejumlah bencana melanda tanah air Indonesia. Masih segar dalam ingatan bagaimana longsor yang terjadi di Banjarnegara meluluh lantakan sejumlah rumah penduduk serta merenggut nyawa penduduk setempat. Selain itu banjir juga masih melanda beberapa wilayah seperti di Bandung, Jawa Barat.

Bahkan di detik-detik terakhir pergantian tahun, pesawat AirAsia QZ8510 jurusan Surabaya-Singapura jatuh di Perairan Karimata, Pangkalanbun, Kalimantan Tengah.

Menurut pakar astrologi China Suhu Xiang Yi, pada tahun 2015 merupakan tahun Shio Kambing Kayu dan bencana alam di Indonesia diramalkan akan semakin banyak. Menurutnya, tahun Kambing Kayu berada di bawah elemen angin yang menandakan perubahan cuaca sangat cepat.

“Kalau kondisi alam masih, makin lama makin tidak bersahabat,” kata Suhu Xiang Yi saat dihubungi merdeka.com, Jumat (2/1).

Menurut Suhu Xian Yi, perubahan cuaca di tahun 2015 ini akan sangat cepat. Diprediksi masih akan ada bencana-bencana lain yang akan melanda.

“Saya pikir tidak lebih baik, karena kayu di atasnya angin, jadi perubahan cuaca sangat cepat,” paparnya.

 

2015 Adalah tahun Kambing Kayu. Sesuai dengan karakter Shio Kambing Kayu yang penuh keberuntungan, tahun 2015 pun diramalkan akan menjadi tahun dengan peruntungan besar. Shio Kambing Kayu memiliki karakter emosi yang berubah-ubah. Selain itu, Shio kambing kurang menyukai jadwal yang ketat, sulit berdisiplin dan tak mampu menerima terlalu banyak kritik tajam.

Seperti dilansir dari Horoscope.com, Tahun Kayu Kambing dimulai 19 Februari 2015 hingga 7 Februari 2016. Horoscope.com meramalkan tahun ini shio kambing akan mendapat keberuntungan yang cukup besar, Shio kambing akan senantiasa mudah mengerjakan sesuatu.

Dalam karier dan keuangan, tidak ada hambatan berarti. Meski akan mendapatkan sejumlah pekerjaan, shio kambing akan mudah mengerjakannya. Pasalnya, Shio Kambing telah terbiasa berjibaku dengan pekerjaan tersebut.

Lantas bagaimana Indonesia di tahun Shio Kambing Kayu. Berikut ramalannya:

1. Di tahun Kambing Kayu ini, usia Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) baru berusia hampir 3 bulan. Namun menurut ahli shio Suhu Xiang Yi pemerintahan Jokowi-JK di tahun kambing kayu akan mengalami sedikit tekanan. Kendati demikian Xiang Yi mengatakan Presiden Jokowi akan mampu mengatasinya.

“Pemerintahan ini tetap berjalan tidak ada masalah, walaupun ada tekanan, tekanan masih bisa diatasi, masih on the track,” katanya saat diwawancarai merdeka.com, Jumat (2/1).

Presiden Jokowi sendiri memiliki shio kerbau. Dalam tahun kambing kayu ini, orang-orang dengan shio kerbau diramalkan tidak akan banyak mendapat keuntungan. Perjalanan karier shio kerbau di tahun kambing kayu diramalkan akan berjalan stagnan. Orang dengan shio kerbau juga memiliki karakter yang tenang serta keras kepala.

Menurut perhitungan horoskop China, Shio Kerbau lahir pada 1901, 1913, 1925, 1937, 1949, 1961, 1973, 1985, 1997, dan 2009. Shio kerbau miliki karakter yang ulet dan pekerja keras.

Untuk urusan kesehatan, shio Kerbau akan banyak mendapatkan efek negatif dari tidur terlalu malam dan tidak cukup olahraga. Hari baik untuk shio Kerbau adalah jumat, sedangkan warna keberuntungan adalah biru tua dan hijau

2. Tahun 2014 lalu masih berisikan sejumlah catatan buram tentang praktik korupsi sejumlah elit politik Republik Indonesia. Bahkan di penghujung tahun lalu, salah seorang mantan Bupati kabupaten Bangkalan Raden Kiai Haji (RKH) Fuad Amin Imron tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat melakukan praktik rasuah tersebut. Lantas bagaimanakah wajah penegakan korupsi di tahun shio Kambing Kayu ini?

Pakar astrologi Tiongkok Suhu Xiang Yi mengatakan praktik korupsi di tahun shio kambing kayu ini tidak mengalami perubahan secara signifikan. Hal ini karena, pemberantasan korupsi termasuk dalam unsur logam yang butuh proses penyesuaian. Selain itu tahun Kambing Kayu merupakan masa transisi kepemimpinan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Presiden Joko Widodo, sehingga menurutnya membutuhkan proses penyesuaian.

“Korupsi gak akan hilang, pemberantasan hukum termasuk logam, untuk tahun 2015 merupakan tahun penyesuaian, karena pemerintah baru berganti maka banyak tarik menarik,” katanya saat diwawancarai merdeka.com, Jumat (2/1).

Suhu Xiang Yi juga mengatakan pada tahun kambing kayu akan banyak kejutan dalam pemberantasan korupsi. Meski demikian kejutan itu menurutnya tidak sedahsyat tahun 2014 lalu. “Banyak kejutan meski tidak segalak tahun lalu,” katanya.

3. Di penghujung tahun 2014 lalu, sejumlah bencana melanda tanah air Indonesia. Masih segar dalam ingatan bagaimana longsor yang terjadi di Banjarnegara meluluhlantahkan sejumlah rumah penduduk serta merenggut nyawa penduduk setempat. Selain itu banjir juga masih melanda beberapa wilayah seperti di Bandung. Bahkan di detik-detik terakhir pergantian tahun, sebuah pesawat AirAsia jurusan Surabaya-Singapura menghilang di perairan Karimata Pangkalanbun dan menelan sejumlah korban yang hingga saat ini masih dalam proses search and rescue.

Menurut pakar astrologi Tiongkok Biksu Xiang Yi, pada tahun 2015 merupakan tahun shio Kambing Kayu, bencana alam di Indonesia diramalkan akan semakin banyak. Menurutnya, tahun Kambing Kayu berada di bawah elemen angin yang menandakan perubahan cuaca sangat cepat.

“Kalo kondisi alam masih, makin lama makin tidak bersahabat, saya pikir tidak lebih baik, karena kayu di atasnya angin, jadi perubahan cuca sangat cepat,” paparnya kepada merdeka.com, Jumat, (2/1).

(merdeka.com) http://www.merdeka.com/peristiwa/tahun-2015-diprediksi-masih-akan-ada-banyak-bencana.html