Pertemuan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karimun bersama Bawaslu Kabupaten Karimun, Senin (3/8) di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Karimun

KARIMUN – Organisasi Kepemudaan (OKP) Pemuda Pancasila Kabupaten Karimun mengaku siap bermitra dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karimun.

Penyataan itu disampaikan langsung oleh Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Karimun, Sarifudin saat bertandang ke Sekretariat Bawaslu Kabupaten Karimun, Senin (3/8).

“Melalui pertemuan ini merupakan bentuk pernyataan sikap kami dari MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karimun, yang siap bermitra bersama Bawaslu Kabupaten Karimun, untuk mengawal jalannya Pilkada 2020 di 12 kecamatan se-Kabupaten Karimun,” kata Sarifudin.

Dia menyebutkan, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karimun berkomitmen untuk mendukung kerja Bawaslu, sehingga pelaksanaan Pilkada Kabupaten Karimun dapat berjalan dengan kondusif, aman dan damai.

Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karimun lainnya, Mecky Dewancha menambahkan, organisasi tempatnya bernaung siap bermitra dengan Bawaslu Kabupaten Karimun secara lahir bathin.

“Maka dari itu kami bersikap netral dan tidak memihak pada salah satu calon tertentu. Kami siap ikut mengawasi Pilkada Kabupaten Karimun hingga tuntas,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun, Nurhidayat mengatakan, pertemuan yang digelar antara MPC Pemuda Pancasila dengan Bawaslu Kabupaten Karimun, hendaknya dapat dijadikan contoh bagi Ormas atau OKP lainnya, untuk dapat menjadi mitra potensial dalam mengawal jalannya Pilkada serentak 2020.

“Ini sejalan dengan program yang sedang kita galakkan saat ini, untuk memasifkan pengawasan di tengah masyarakat, diharapkan bermunculan ormas-ormas lain yang menyatakan sikap untuk siap bermitra bersama Bawaslu Kabupaten Karimun,” kata Nurhidayat.(*)