MTQ: Melalui Kecamatan Siantan Kita Manfaatkan Pemahaman Al-Qur’an

MTQ Kecamatan Siantan

Anambas – Bupati Kepulauan Anambas secara resmi membuka perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke VI tingkat Kecamatan Siantan di Desa Tarempa Selatan pada Selasa, (11/02/20).

Pada kesempatan ini turut hadir, Wakil Bupati Beserta Istri, Anggota DPRD KKA, FKPD, Kepala OPD, Danlanal Atau Yang Mewakil, Kapolres KKA Atau yang mewakiki, Pabung KKA yang diwakili oleh Koramil, Bapak Kacabjari, Ketua Pengadilan Agama KKA, Kepala kantor Kementerian Agama, Ketua Penggerak PKK KKA, Ketua LPTQ, Ketua LAM, Ketua MUI, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kepulauan Anambas, Ketua PKK Kecamatan Siantan, dan Kepala Desa se-Kecamatan Siantan serta tokoh pemuda dan seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Siantan.

Dengan bertemakan “Melalui Kecamatan Siantan Kita Manfaatkan Pemahaman Al-Qur’an Untuk Mewujudkan masyarakat yang maju, mandiri dan berdaya saing.”

Plt.Camat Siantan , Rio Rizal, SY, A.Md  dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan MTQ Ke VI Tingkat Kecamatan Siantan  ini dilaksanakan selama 3 (Tiga) hari yang dimulai pada tanggal  11 s/d  13 Februari 2020 dengan cabang yang diperlombakan diantaranya: Cabang Seni Baca Al-Qur’an, Tira’at Al-Qur’an, Takhmil Al-Qur’an, Syahril Al-Qur’an, Kaligrafi Al-Qur’an dan Ihfdzil Al-Qur’an. Kegiatan ini diikuti seluruh desa Se-Kecamatan Siantan.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dalam sambutannya menyampaikan “Sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan MTQ Ke VI tingkat Kecamatan Siantan ini sebagai momentum kebangkitan dalam menjadikan umat islam sebagai masyarakat yang Qurani dan juga dapat semakin memperteguh keimanan kita kepada Allah SWT.

Beliau juga menghimbau “agar MTQ VI Kecamatan Siantan benar-benar menjadikan filter dari berbagai dampak negatif untuk kemajuann ilmu pengetahuan dan teknologi yang tak selaras dengan kandungan Al-Qur’an.  Mari kita jadikan MTQ ini pondasi untuk menjadikan masyarakat terutama generasi muda agar senantiasa melakukan perubahan ke arah kebaikan serta mewujudkan cita-cita sebagai generasi penerus daerah dan bangsa yang Qurani yang dalam penerapannya terdapat isi kandungan Al-Qur’an itu sendiri,” ucapnya.

Bupati juga berharap dengan pelaksanaan kegiatan MTQ ini dapat menumbuhkan bibit-bibit baru yang kedepannya dapat mewakili Kabupaten Kepulauan Anambas baik di tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional”, tambahnya.

Previous articlePolisi Berhasil Selamatkan 142 Korban PMI Illegal
Next articleWakil Ketua PKK Kabupaten Kepulauan Anambas, Buka Stand Bazar MTQ Kute Siantan