Nokia Meluncurkan Nokia Group Communications

Kundurnews – Nokia memperluas jajaran solusi keselamatan publik berbasis LTE dengan meluncurkan portofolio Nokia Group Communications. Hal ini memungkinkan Nokia memiliki tim tanggap pertama untuk dengan aman berkomunikasi melalui aplikasi-aplikasi baru seperti konektivitas video instant bersamaan dengan fitur-fitur push-to-talk lama di satu perangkat tunggal untuk meningkatkan operasi dan keselamatan.

Dalam hal ini Nokia telah melakukan pre integrasi applikasi ke berbagai perangkat untuk memenuhi permintaan besar akan keselamatan publik dengan kualitas dan keamanan tinggi di seluruh dunia. Waktu pengaturan panggilan yang cepat memungkinkan kelompok pekerja lapangan untuk berbagi video feeds secara langsung satu sama lain untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam menghadapi situasi apapun.

“LTE memberikan peluang baru bagi pasar keselamatan publik dan saat semakin banyak agensi memanfaatkan teknologi jaringan bergerak, dengan berada di posisi yang kuat untuk mendapatkan keuntungan berkat portofolionya yang semakin besar dan luas. Dengan tambahan terbaru – Nokia Group Communication  – perusahaan menaikkan portofolio ini ke level yang lebih tinggi, menambah lapisan enskripsi end-to-end untuk memberikan keamanan tingkat atas yang dibutuhkan oleh pasar-pasar keselamatan publik di seluruh dunia,” ujar Director for Security and Critical Communications Research I.H.S., Thomas Lynch, dalam keterangan resminya, Rabu (9/11/2016).

Sementara itu, Henri Tallon, head of Public Sector Nokia mengatakan, ” Nokia Group Communication lebih jauh lagi mendukung penawaran keselamatan publik komprehensif  dengan kemampuan yang dapat membantu responden pertama untuk lebih efektif dalam merespon situasi krisis.  Dengan aplikasi-aplikasi baru seperti push-to-video sesuai dengan standar, kami dapat memastikan bahwa tim keselamatan publik mendapatkan informasi situasi dengan lebih baik.”

Kompatibilitas dengan jaringan 3G dan Wi-Fi memastikan ketersediaan layanan berkualitas, walaupun saat jaringan LTE tidak tersedia. Nokia Grup Communication bisa digunakan dengan Nokia Compact Network, solusi yang bisa digelar dengan cepat sehingga memungkinkan tim tanggap pertama dengan cepat menggunakan jaringan privat dalam situasi darurat.

Fitur-fitur Nokia Group Communication diantaranya Konsol dispatch menyertakan fitur layanan suara, video dan CCTV mobile, Pengaturan panggilan cepat dengan latensi di bawah 300 milidetik, Komunikasi yang aman dengan enkripsi end-to-end di lapisan aplikasi.

Previous articlePertamina Raup Laba Rp 36,8 Triliun di Akhir September
Next articleJokowi: Saya Tidak Akan Melindungi Saudara Basuki Tjahaja Purnama