nurdin suryo

 

Kundur / Karimun / Kepri

 

Kundur News.

Bakal calon (balon) Wakil Gubernur Kepri periode 2015-2020, H Nurdin Basirun sekitar pukul 10.00 WIB Jum’at (8-5-2015), mengantarkan formulir pendaftaran ke Kantor DPD PDIP Jl DI Panjaiatan No 517 Km Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau. Sebagai pendamping Suryo Respationo. Disana Nurdin disambut dengan kompang, reog, baronsai, sejumlah tokoh masyarakat Karimun, dan sedikitnya 500 simpatisan.

Sebelum menuju Sekretariat DPD PDIP, Kader Partai Golkar tersebut menggelar Syukuran bersama ratusan Tim Pendukung dari Karimun, Batam, Bintan dan Lingga di rumah kerabatnya di Komplek Perumahan The Green City di Jalan RHF, Batu 8 atas, Tanjungpinang

 

Menurut Ketua panitia pendaftaran, Soeparno, saat ini sudah ada Tiga calon yang telah mengembalikan formulir Pendaftaran kepihaknya, dan akan beakhir pada tanggal 9 Mei 2015.

 
“Semuanya ada tiga. Dua dari external (Nurdin Basirun dan Ansar Ahmad), satunya lagi dari internal (Soeryo Respationo),” terangnya saat ditemui disela-sela menanti kedatangan Nurdin Basirun di Kantor DPD PDIP Provinsi Kepri.

 

 

Lanjutnya lagi, semua Balon tersebut merupakan tokoh di Provinsi Kepri. Uniknya, masing-masing dari mereka saat mengembalikan formulir pendaftaran terlihat ramai pendukung yang hadir, serta membuat acara hiburan tersendiri.

 

“Ramai hadirnya pendukung ikut di pengembalian formulir dari masing-masing balon ke partai, merupakan hal baru. Biasanya, hal tersebut terlihat pada saat mengantar ke KPU,”. Ujarnya.

 

Lanjut Soparno, setelah pengembalian Formulir, hasilnya akan dilaporkan ke DPD, kemudian dilakukan rapat kerja khusus untuk menseleksi administrasi balon Cagub dan Cawagub Kepri priode 2015-2010.

“Secara politis, mekanismenya berada di DPD,” ucapnya.

Nurdin Basirun mengatakan jika tingginya antusias pendukung yang menghantar langsung dirinya ke PDIP jangan disalah artikan, apalagi sampai timbul fitnah. Bupari Karimun inipun mengaku tidak mendapat keistimewaan dari partai berlambang banteng tersebut, dan dirinya juga mengaku jika dia berteman baik dengan Bupati Bintan yang juga ikut dalam pesta demokrasi rakyat nanti.

 

“Saya dan Ansar adalah sahabat dekat. Dalam hal ini, tidak ada yang diistimewakan,” Ujar Nurdin.