Kundur News. Anggota Fraksi Partai Golkar Ridwan Bae mendukung penuh langkah Aburizal Bakrie (Ical) untuk kembali maju sebagai ketua umum di Munas Golkar, Januari mendatang. Menurut dia, Ical didukung lebih dari 400 pemilik hak suara di Munas nanti.

Ridwan mengatakan, hanya sekitar lima DPD I tingkat provinsi dan DPD II di bawahnya yang tak loyal mendukung Ical. Dia meyakini, sisanya bakal mendukung Ical di Munas nanti.

“Dari 500 lebih pemilik gak suara, DPD II dan DPD I, 400 suara mendukung Ical (maju lagi),” ujar Ridwan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (6/11).

Ridwan mengungkap alasan kenapa DPD I solid mendukung Ical maju lagi. Dia tak mau suara Golkar kembali pecah seperti Munas sebelumnya.

Dia mencontohkan, seperti Hanura, NasDem dan Gerindra adalah partai dari pecahan Golkar akibat dari Munas. Dia tak ingin suara Golkar pecah untuk menghadapi Pilpres 2019.

Ketua DPD Sultra ini merasa bahwa sosok Ical mampu mempersatukan Golkar untuk menghadapi pilpres lima tahun lagi. Namun Ridwan menegaskan, Ical sudah berjanji tidak akan maju dalam Pilpres 2019 meski kembali menjadi ketua umum.

“Kita tidak harapkan lagi ada perpecahan, kalau orang lain naik akan ada persaingan bisa perpecahan di internal. Akan melemahkan Golkar,” pungkasnya.

 

 

 

(Merdeka.com)