Kundurnews . Kehadiran wakil bupati karimun pada kamis 6 november 2014 di Masjid Nurussalam disambut meriah oleh warga Tanjung batu Kundur , Kunjungan Rafiq beserta rombongan langsung menuju Misjid Raya tg Batu untuk meresmikan pemakaian gedung TPQ Taman Pendidikan Alquran dan rumah Imam Masjid Nurussalam Tanjung Batu Kundur yang di danai oleh anggaran APBD Kabupaten karimun sebesar dua ratus juta rupiah  gedung TPQ yang di bangun dua lantai tersebut rencananya di lantai dasar akan di pakai untuk TPQ Taman Pendidikan Alquran dan di lantai atas di gunakan untuk rumah tinggal Imam Masjit Nurul Salam.

Setelah peresmian TPQ dan rumah tinggal imam Masjid Nurussalam Rafik langsung meuju kedalam Masjid untuk menghadiri acara Tablik Akbar dalam acara Peringatan tahun baru Islam 1436 H yang juga di sejalankan dengan acara syukuran kepulangan Jama,ah Haji Kecamatan kundur .

Acara TABLIK AKBAR yang di laksanakan pada kamis siang dihadiri oleh AL Ustadz H. Zulpikar .LC dari pekan baru riau sebagai penceramah dalam acara tersebubt . TABLIK AKBAR juga di hadiri oleh Camat Kundur , ketua PHBI Kec. Kundur, ketua IPHI Kec. Kundur beserta tokoh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut .

Selesai acara, Rafiq beserta rombongan langsung menuju Gedung Balai Sri Gading untuk menghadiri acara Pengukuhan Ketua dan Pengurus KTKBM Pelabuhan Tanjung Batu Kundur Priode 2013/2016 yang juga di langsungkan pada kamis 6 november jam 02:00 siang di Gedung Balai Sri Gading Tanjung Batu Kundur. Acara pengukuhan Ketua dan Pengurus KTKBM priode 2013/2016 juga di kukuhkan oleh Wakil Bupati Karimun.

A Rafiq dalam sambutannya di acara pengukuhan menyampaikan bahwa dengan adanya KTKBM tentunya mampu memperjuangkan nasip para buruh bongkar muat yang ada di pelabuhan   Tanjung Batu Kundur karena peran Buruh KTKBM yang ada di kundur ini tentunya juga sangat membantu untuk pertumbuhan ekonomi dan kemajuan di daerah kundur ini tentunya .

Menurut Rafiq kedepannya KTKBM juga akan di ikut sertakan asuransi BPJS Kesehatan dan wakil bupati karimun juga menyerahkan dana bantuan sebesar Rp= 20jt ( dua puluh juta rupiah) kepada pengurus KTKBM dana tersebut tentunya akan di gunakan untuk keprluan kas KTKBM lanjut Rafiq awal tahun dua ribu lima belas beliau juga akan menyerahkan bantuan seragam untuk buruh KTKBM Pelabuhan Tanjung Batu Kundur .( AR+Ag)