Home Regional Bali Operasi Pasar Jaga Stabilitas Harga di Akhir Tahun

Operasi Pasar Jaga Stabilitas Harga di Akhir Tahun

0
Operasi Pasar Jaga Stabilitas Harga di Akhir Tahun
Operasi pasar di Pasar Kreneng-Denpasar, Selasa (7/11).

Kundur News – Denpasar – Dalam upaya menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018, Pemerintah Provinsi Bali menggelar operasi pasar. Operasi pasar salah satunya  dilaksanakan di Pasar Kreneng-Denpasar, Selasa (7/11).

Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Pemprov Bali I Dewa Putu Sunartha disela sela operasi pasar menyampaikan bahwasannya kegiatan ini rutin dilakukan menjelang hari raya besar. Tujuannya untuk memastikan kestabilan harga kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula serta kebutuhan pokok lainnya di pasaran.

“Jadi kegiatan ini rutin kami lakukan bersama pihak bulog dalam upaya menjaga kestabilan harga menjelang hari raya, begitu ada kecendrungan  harga naik dan sulit dikendalikan, maka stok bahan pokok akan turun melalui operasi pasar dengan harga yang stabil“tutur Sunartha.

Dalam operasi pasar ini, Dewa Sunartha yang didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemprov Bali Ni Wayan Kusumawathi menambahkan disamping untuk menjaga kestabilan harga, kegiatan ini juga untuk memastikan ketersediaan kebutuhan pokok di pasaran mencukupi sehingga tidak terjadi lonjakan harga yang diakibatkan oleh kelangkaan barang di pasaran.

Dalam operasi pasar yang dilaksanakan, pihak Bulog menyediakan beras sebanyak 1,5 ton dan dijual dengan harga Rp. 8.100/kg, minyak goreng sebanyak 500 liter yang dijual dengan harga Rp.12.500/liter serta gula pasir sebanyak 500 kg yang dijual dengan harga 12.500/kg. Kegiatan operasi pasar mendapat antusias dari masyarakat yang sedang berbelanja  di Pasar Kreneng.*