Pabrik pengolahan kelapa, PT Saricotama Indonesia, meledak hingga akhirnya terbakar, Ahad (18/11/18).
Pabrik pengolahan kelapa, PT Saricotama Indonesia, meledak hingga akhirnya terbakar, Ahad (18/11/18).

Tanjungbatu – Terbakarnya sebuah pabrik pengolahan kelapa, PT Saricotama Indonesia, di Sengko, Jalan Dwi Sartika Tanjungbatu, pada dini hari Ahad (18/11/2018), menurut saksi, terdengar suara ledakan keras dari arah mesin produksi hingga akhirnya terbakar.

Walau saat ini pihak perusahaan melarang keras wartawan untuk meliput, pihak Kepolisian Sektor Kundur, membenarkan kejadian naas tersebut.

Kapolsek Kundur yang baru, melalui Kanit Reskrim, Ipda M Fashry mengatakan, kebakaran terjadi pada dini hari, apa yang menjadi penyebab kebakaran tersebut, sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan.

“Tebakar sekitar pukul 24:30 WIB, dan kejadian tersebut masih dalam lidik.” kata Fahri.

Pintu pagar perusahaan masih tertutup rapi, dengan penjagaan ketat oleh satpam perusahaan. Manager produksi, Irmayanti, melalui securitynya melarang keras warga yang masuk terutama kepada wartawan yang hendak melakukan liputan.

BACA :  Pabrik Kelapa Di Sengko Terbakar

BACA : Pabrik Kelapa Di Sengko Terbakar

Penuturan warga mengatakan, banyak hal yang telah menyimpang dalam operasi perusahaan tersebut, sehingga larangan keras diberlakukan bagi wartawan.

“Banyak hal yang menyimpang dalam perusahaan itu, terutama penyimpangan masalah ketenagakerjaan, dan lain-lain, makanya wartawan tak dibenarkan masuk pagar,” ungkap warga.

Pabrik Pengolahan Kelapa, Meledak Hingga Akhirnya Terbakar, saat ini videonya sudah banyak beredar diberbagai media sosial, dengan kobaran api yang besar dipadamkan oleh warga.*