Karimun – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Karimun (PK PMII UK) menggandeng organisasi internal kampus Universitas Karimun (UK), menggelar penggalangan dana dalam upaya meringankan beban Aldi (3), seorang anak pengidap tumor gigi, warga Desa Sugi, Kecamatan Moro, Karimun.

Berawal dari rasa keprihatinan serta rasa solidaritas yang tinggi, sekumpulan mahasiswa yang berada di Karimun itu, melakukan penggalangan dana ke sejumlah tempat di wilayah Tanjungbalai Karimun.

“Kita sebagai mahasiswa merasa simpati atas cobaan yang dialami Aldi dan keluarganya semoga dengan aksi kami ini dapat membantu meringankan bagi penderita,” ungkap ketua PK PMII UK, Endang, Ahad (18/11/2018).

Aldi (3), seorang anak pengidap tumor gigi, warga Desa Sugi, Kecamatan Moro, Karimun.
Aldi (3), seorang anak pengidap tumor gigi, warga Desa Sugi, Kecamatan Moro, Karimun.

Aksi turun kejalan yang mereka lakukan dengan memungut sumbangan, berawal dari sekitaran kampus UK, pasar Bukit Tembak, Meral dan pasar Puan Maimun, kemudian berlanjut ke kawasan Pelabuhan KPK.

BACA :  Bukti Mahasiswa Maritim Ada di Produk Ilmiahnya

Ketua PK PMII UK, Jasren Aprizal yang juga ikut kegiatan tersebut tampak begitu antusias terhadap aksi sosial tersebut.

“Satu sisi kami bisa berbuat antar sesama, disisi lain kami berharap bukan hanya HIMA FISIPOL, tapi jugak dari BEM, beserta UKM dan Hima-Hima yang bisa digandeng PMII di kampus UK ini,” kata Aprizal.

Aksi sehari yang berhasil mereka kumpulkan sebanyak Rp. 2.300.000, kemudian akan langsung mereka salurkan melalui Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Karimun, Pengurus Cabang (PC) PMII Kabupaten Karimun.*

 

(Rudi S)