Padatnya Kunjungan Wisatawan, Gubernur Bali Himbau Untuk Meningkatkan Pengawasan

    Tidak hanya padatnya kunjungan wisatawan, TKA Tenaga Kerja Asing (TKA) juga yang ada di bali, mencapai 2.131 orang, Gubernur Bali Mangku Pastika himbau untuk meningkatkan Pengawasan.

    Padatnya Kunjungan Wisatawan, Gubernur Bali Himbau Untuk Meningkatkan Pengawasan - Kundur News
    Padatnya Kunjungan Wisatawan, Gubernur Bali Himbau Untuk Meningkatkan Pengawasan - Kundur News

    “Pergeserannya akan mengarah pada wilayah ekuator yang kaya sumber pangan, salah satunya Indonesia,” papar  Ronny F. Sompie.

    Ronny Sompie memprediksi bahwa tahun 2020 migrasi penduduk diperkirakan mencapai 60 juta orang. Dirjen Imigrasi melakukan sejumlah langkah antisipasi salah satunya dengan membentuk Tim PORA.

    Bahkan, mantan Kapolda Bali ini secara khusus berharap peran aktif para bendesa pakraman dan pecalang untuk mengamankan wilayahnya dari keberadaan orang asing yang berpotensi mengganggu keamanan.

    “Jika melihat orang asing berperilaku aneh, segera laporkan ke Tim PORA di tingkat desa untuk selanjutnya disampaikan ke jenjang berikutnya,” ucap Ronny Sompie.

    Pada bagian lain, Ronny Sompie juga menepis isu serbuan 10 juta tenaga asing asal Tiongkok ke Indonesia. Berdasarkan data Imigrasi, tahun 2016 tercatat 9 juta orang asing melintas ke Indonesia. “Kalau kemudian ada isu 10 juta dan itu dikatakan sebagai TKA, itu tak masuk akal,”  jelas Ronny Sompie.

    Menurut Ronny, hingga saat ini TKA yang terdaftar di Kementerian Tenaga Kerja tercatat sebanyak 70 ribu orang.*

     

     

    (Muliarta)[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

    1
    2
    SOURCEOleh : Nengah Muliarta
    Previous articleGambar-gambar perayaan Tahun Baru Imlek di Singapura Puluhan Tahun yang lalu
    Next articleMiris, Pelajar Berprestasi Menjadi Pekerja Seks Komersial (PSK)