Pameran Hari Jadi ke-77 Kabupaten Asahan Resmi Ditutup

ASAHAN – Setelah 4 hari pelaksanaan Pameran Hari Jadi ke-77 Kabupaten Asahan di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang (TGS) Kisaran, yang dimulai sejak tanggal 15 Maret 2023, pada malam hari ini, Sabtu (18/03/2023), resmi ditutup Bupati Asahan H. Surya, BSc. Penutupan pameran ini disaksikan Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Mewakili Danlanal TBA, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, Staf Ahli, OPD, Camat, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua DWP Kabupaten Asahan beserta pengurus dan tamu undangan lainnya.

Dikesempatan ini Drs. Ilham, MM selaku Panitia Pelaksana yang merupakan Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan Dan Perindustrian Kabupaten Asahan melaporkan, dasar kegiatan ini adalah Perda Kabupaten Asahan Nomor 13 Tahun 2022 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023 dan Keputusan Bupati Asahan Nomor : 100.3.3.2-35-4.15 Tahun 2023 tanggal 8 Maret 2023 tentang Pembentukan Panitia Pelaksanaan Peringatan Hari Jadi ke -77 Kabupaten Asahan. Lebih lanjut Ilham melaporkan, antusias masyarakat untuk melihat pameran ini sangat luar biasa. Ini dapat dilihat dari jumlah pengunjung yang datang sampai 3.000 orang/hari, baik dari dalam maupun luar Kabupaten Asahan.

Mengakhiri laporannya Ilham mengucapkan terimakasih kepada Bupati Asahan, unsur Forkopimda, Kepala OPD/Instansi Vertikal dan semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini. “Terima kasih atas partisipasinya dalam membantu mensukseskan kegiatan ini”, ucapnya.

Sementara Bupati Asahan pada pidatonya mengatakan, pelaksanaan pameran kali ini diikuti OPD, Kecamatan se-Kabupaten Asahan, PKK, Dharma Wanita, Lembaga Pendidikan dan Kesehatan, BUMN, BUMD dan perusahaan lain. Kepada OPD dan Kecamatan, Bupati mengucapkan terima kasih, yang telah menyajikan berbagai informasi dan menampilkan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan. “Dengan ditampilkannya hasil pembangunan ini, masyarakat Kabupaten Asahan dapat mengetahui sampai dimana kemajuan pembangunan yang telah dilaksanakan di Kabupaten Asahan.

Selanjutnya Bupati mengatakan, pada pameran kali ini, kita juga melakukan penilaian kepada Stand OPD dan Kecamatan atas materi dan data yang ditampilkan, pelayanan serta dekorasi stand. “Kepada para juara saya ucapkan selamat, semoga akan lebih termotivasi untuk berbuat lebih baik lagi dimasa mendatang, dan bagi yang belum juara mari terus berusaha untuk berbuat yang terbaik ditahun berikutnya”, ucapnya.

Terakhir Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan pameran tahun ini hingga berjalan dengan sukses. Kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang karya tulis jurnalistik, stand terbaik tingkat OPD, Kecamatan oleh Ketua PWI Kabupaten Asahan mewakili Dewan Juri Indra Sikoembang.

Pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik
Juara I Ismanto Panjaitan
Juara II Alif Al-Qodri Harahap
Juara III Bayu Sahputra
Harapan I Ulil Amri
Harapan II Mangihut Simamora
Harapan III Anasrul Panjaitan

Stand Terbaik Tingkat OPD
Juara I Asisten Perekonomian dan Pembangunan)
Juara II Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat
Juara III Asisten Administrasi Umum

Stand Terbaik Tingkat Kecamatan
Juara I Asahan Atas
Juara II Asahan Bawah
Juara III Asahan Tengah.(Bg)

Previous articleBupati Asahan Hadiri Silaturahmi Keluarga Besar DLH Kabupaten Asahan
Next articleWakil Bupati Asahan Apresiasi Drag Bike Trophy Kodim 0208/AS