Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Apresiasi Terhadap Penangkapan Narkoba 1 Ton

BATAM — Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan penghargaan kepada personel KRI Sigirot 864 yang telah menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu sebanyak 1 ton di wilayah perairan Batam, Kepulauan Riau (Kepri). pada hari ini, Minggu (11/2/2018).

BACA: Sabu Satu Ton Diamankan di Perairan Batam

Panglima juga menyebutkan adanya sinergitas antara Angkatan Laut, BNN, BC dan unsur lainnya dalam menangkap sindikat  Narkoba, “untuk itu harus mendapat Aspressiasi karena dalam penangkapan ini sudah menjadi target pada  bulan Desember 2017 dan berakhir di tahun 2018 ini”, kata Hadi Tjahjanto, saat konfrensi menggelar pers, (11/2).

“sesuai dengan amanat presiden bahwa kita harus menindak tegas dan keras terhadap upaya menghancurkan generasi penerus bangsa, untuk itu saya perintahkan kepada TNI AL untuk berupaya menghalau dan menghambat pengedaran Narkoba dan bersinergis dengan instansi-instansi lain agar peredaran-redaran Narkoba tidak berkembang,” tambahnya.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga didampingi Kepala BNN Komjen Pol Buwas, Ketua DPR RI, dan sejumlah pejabat Pemprov Kepri.

Saat ini KRI Sigurot 864, kapal yang yang berhasil menangkap peredaran narkoba sebanyak 1 ton 2 kilo itu masih bersandar di Dermaga Lanal Batam, Kepri.*