Para Pelajar Sekolah Dasar di 6 Desa dan Kelurahan, Terima Bantuan Dana Sosial

Jpeg

Karimun – Sebanyak Rp 70Juta digelontorkan oleh Unit Pengelola Kegiatan (UPK) dari  PNPM-MPd kecamatan Kundur, dalam bentuk bantuan dana sosial kepada para pelajar sekolah dasar di Enam desa dan kelurahan se Kecamatan Kundur, Senin (7/03).

Bantuan 15 persen dari surflus pengelolaan dana perguliran Simpan Pinjam Kelompok Perempuan (SPKP) tahun 2015 yang di laksanakan di SD N 003 Kundur, berupa seragam sekolah, tas, sepatu serta perlengkapan belajar lainnya.

Penyerah  tersebut disejalankan denga upacara hari senin di lapangan SD N 003-004 Kundur. Camat Kundur selaku pembina upacara tersebut, penyerahan secara simbolis  diserahkan oleh Camat Kundur kepada para siswa siswi perwakilan penerima bantuan, dari 132 Siswa siswi, yang disaksi perwakilan UPT Dinas Pendidikan Kundur dan para kepala sekolah SD MI di Kecamatan Kundur.

Ketua Pelaksana Darmawan menyampaikan surflus dari pengelolaan dana di PNPM kecamatan Kundur terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Bahkan, untuk tahun 2015, terhitung sampai dengan bulan Desmber. Peningkatan ini lebih baik jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dilanjutkan Darmawan, pada tahun 2014 lalu, bantuan dana sosial dari surflus tahun 2014 dibuat untuk bantuan masyarakat kurang mampu.

“Tahun lalu kita buat masyarakat kurang mampu di Kecamatan Kundur. Sedangkan tahun ini, 15 persen dari keuntungannya untuk bantu anak sekolah dalam bentuk paket perlengkapan sekolah seperti baju seragam, tas, sepatu, dan buku sekolah,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Kundur Sukari dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung kegiatan ini dan berharap agar bantuan seperti ini dapat terus di kucurkan.

“Kami selaku Pemerintah Daerah sangat berterima kasih atas dukungan PNPM selama ini, dimana PNPM tetap menjadi mitra strategis pemerintah khususnya dalam upaya pengentasan kemiskinan” tandas Sukari.

Sukari juga mengharapkan kepada para penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan tersebut, serta para siswa harus tetap giat belajar hingga meriah cita-cita yang diinginkan.

Salah satu penerima bantuan Ardianto (8 tahun), Siswi SDN 003 Kundur mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan tersebut. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan pemerintah daerah dan PNPM yang telah memberi bantuan pakaian seragam dan peralatan sekolah” kata Ardianto.*