pasar_tanjung_batu_akan_segera_di_rehab
pasar tanjungbatu

Kundur News – TANJUNGBATU.  Baik konsumen maupun pedagang di pasar tradisional Tanjungbatu boleh bernafas lega, pasalnya pasar yang biasa disebut pasar ikan, atau pasar bawah, dalam satu atau dua bulan ini akan segera di musnahkan dan dibangun kembali yang baru. Rencana pasar itu akan direhab ataupun dibangun memang sudah lama direncanakan, Bupati Karimun H. Aunur Rafiq akan segera merealisasikan rencana tersebut dalam waktu dekat ini.

Biaya pembangunan pasar itu sudah dianggarkan senilai Rp10 miliar, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat dan APBD Karimun tahun 2017.

Rerencana pembangunan dua lantai dibatalkan dan hanya dibangun satu lantai. Hanya saja pada sekeliling pasar dibuat rapi agar dapat digunakan semaksimal mungkin untuk aktivitas ekonomi mikro masyarakat.

Memurut Bupati Karimun Aunur Rafiq dirinya memprediksikan pengerjaan dimulai sekitar April atau Mei mendatang dan dilaksanakan bertahap. Sedangkan pedagang yang berjualan untuk sementara waktu direlokasi ke area lapangan parkir Balai Pemuda Seni dan Budaya sambil menunggu proses pembangunan selesai.

“Pembangunan sekitar satu tahun atau paling cepat delapan bulan. Lokasi pasar dinilai masih layak karena ada di tengah kota. Kalau nanti sudah tidak layak, maka pada waktunya kita cari lokasi baru,” terangnya.*