Wakil Bupati Indragiri Hirlir, H Syamsuddin Uti saat melihat pelayanan di Disdukcapil

Tembilahan – Wabup H.Syamsuddin Uti Selasa (21/12/2021) secara meninjau pelayanan e-KTP. Peninjauan yang dilakukan tersebut guna memastikan pelayanan Dokumen kependudukan ini berjalan dengan lancar.

Kunjungan Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti ini didampingi Sekretaris Disdukcapil Nursal Sulaiman dan beberapa jajaran dengan melihat setiap ruangan dan pada kesempatan tersebut, Wabup juga berkesempatan berkomunikasi lansung dengan selah seorang Agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat selalu mengedepankan 3 S (Senyum, Sapa dan Salam).

Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti yang dimintai keterangan usai meninjau proses pelayanan administrasi kependudukan ini beliau mengatakan, Saya datang untuk melihat secara lansung pekerjaan mengenai pelayanan administrasi kependudukan mulai dari pengisian Formulir KT, KK dan lain hingga proses percetakan e-KTP.

BACA :  Disdukcapil Siak Puji System Layanan Disdukpencapil Inhil

Alhamdulillah pelayanan diberikan cukup maksimal terhadap 20 Kecamatan dengan program Nasiuduk sehingga 20 Kecamatan terlayani dengan baik.

Dengan Program Nasiuduk, masyarakat dalam mengurus Administrasi kependudukan cukup mengurus di Kantor Desa, Kelurahan atau Ke Kantor Camat.  Semoga pelayanan ini efektif bagi masyarakat.

Wabup tinjau Disduk Inhil

Terakhir beliau berharap, mudah-mudahan program Nasiuduk ini bejalan dengan baik sehingga kita tau jumlah penduduk yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

BACA :  Disdukpencapil Serahkan Kartu Identitas Anak Secara Simbolis Kepada FA Inhil

Kita mengetahui, bahwa penduduk dari luar Inhil bisa membuat KTP di Inhil dengan tetap mengikuti ketentuan. Karena, e-KTP ini berlaku di seluruh Indonesia. Begitu juga Kartu Identitas Anak (KIA) mudah semoga dengan pelayanan dapat terus berlanjut.

Sementara itu, Sekretaris Disdukcapil Nursal Sulaiman yang ikut mendampingi Wabup pada kunjungan ini mengucapkan terimakasih dan berterima kasih atas kunjungan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir yang telah datang memberikan semangat. Sebagaimana disampaikan Pak Wabup tadi bahwa masyarakat tidak perlu capek-capek datang ke Kantor Capil di Tembilahan cukup di Kantor Desa, Kantor lurah atau Kantor Camat semua urusan administrasi kependudukan akan diselesaikan.

BACA :  Permudah Layanan Masyarakat, Disdukpencapil Inhil Mengadakan 5 Alat Perekam Admiduk Disejumlah Kecamatan

Untuk itu, mudah-mudahan dengan program ini semua masyarakat memiliki dokumen kependudukan sehingga pelayanan publik lainnya berjalan lancar.

Previous articleJanji PT Pertamina Patra Niaga SAM Kepri, ‘Ganti Seluruh Tabung Gas yang Rusak’
Next articlePolsek Kundur Utara Polres Karimun Gelar Pemeriksaan Sertifikat Vaksin di Pelabuhan Tanjungberlian