Pawai Kirab dan Terjun Payung, Warga Karimun Padati Coastal Area

KARIMUN – Warga Karimun memadati Coastal Area untuk menyaksikan kegiatan pawai kirab oleh Pasukan Marinir (Pasmar) II Jakarta, yang merupakan rangkaian kegiatan latihan tempur, Minggu (28/1).

Dalam pawai kirab itu turut serta ditampilkan kelengkapan tempur berupa lima unit tank dua diantaranya merupakan jenis amphibi, mengitari Pulau Karimun balik lagi ke Coastal Area. Tank tersebut pun menjadi rebutan warga untuk sekedar foto bersama usai pawai.

Kemudian pada acara puncak di panggung utama, digelar pertunjukan tari new zapin, kolaborasi antara personil TNI AL, Polres dan Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun.

Kemudian turut serta ditampilkan atraksi terjun payung atau terjun bebas di langit karimun oleh 18 penerjun profesional sebagai tim pengintai, mereka melakukan terjun payun dari atas pesawat pada ketinggian ribuan kaki.

Dalam kesempatan itu Bupati Karimun Aunur Rafiq mengaku sangat senang dengan digelarnya kegiatan latihan oleh pasmar II Jakarta di Karimun.

“Kami juga berencana akan mengundang pasmar ini pada HUT Kabupaten Karimun 12 Oktober mendatang,” ucap Rafiq.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Staf Korps Marinir (Kas Kormar), Brigjen TNI (Mar) Hasanuddin, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaurddin, Danlanal Karimun, Letkol (P) Totok Irianto, Dandim 0317 Karimun Letkol Arm Rizal Arnaldie dan Sekda Karimun Muhammad Firmansyah.(*)