Tanjungbatu – Pawai takbir menyambut 1 Syawal 1440 H / 2019, dilepas oleh Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto, di lapangan bola Gelora Tanjungbatu, Selasa malam (04/06/2019).

Sebanyak 32 kendaraan bak terbuka ambil bagian dalam pertandingan takbir dan tahmid yang digelar PHBI Kecamatan Kundur. Peserta pawai mengitari jalan, mulai dari lapangan Gelora menuju ke Batu Delapan, kemudian menuju ke arah Parit Baru Desa Sei Sebesi, dan Kembali ke Lapangan Bola Gelora.

BACA :  Menjelang Lebaran, Aparat Polsek Kundur Sibuk Atur Kepadatan

Peserta itu juga diikuti juga oleh puluhan kendaraan pribadi lainnya, kendaraan roda empat dan sepeda motor, dalam memeriahkan hari malam menyambut Idul Fitri tersebut.

Kompol Endi Endarto, saat melakukan pelepasan para peserta loba, lebih menekankan kepada aspek keselamatan bagi seluruh peserta pawai takbir tersebut.

“Seluruh peserta untuk dapat menjaga kedisiplinan dalam berkendara, menjaga keselamatan selama dalam perjalanan,” tegas Kapolsek.

BACA :  Mahasiswa Asal Ungar Bagi-bagikan Paket Sembako di Alai

Sebelum pawai dimulai, doa bersama dipimpin oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kecamatan Kundur, yang mana mengharapkan didalam melakukan siyar Islam, semoga mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Satu persatu peserta dilepas oleh Kapolsek yang didampingi camat Kundur, Sekcam, sejumlah Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Kundur.*