Kerusakan Pipa air (01)

TEMBILAHAN – Saluran pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indragiri (TI) mengalami kebocoran di tiga lokasi di Tembilahan dan sekitarnya.

Berdasarkan pantauan wartawan di lapangan, kebocoran pipa terjadi di Jalan Sabilal Muhtadin dan M. Boya Tembilahan serta jalan Gerilya parit 6 Tembilahan Hulu.

Direktur PDAM TI Tembilahan Ir Ahmad Hafiz mengatakan bahwa pihaknya telah mengetahui perihal kebocoran tersebut dan akan segera turun untuk melakukan perbaikan dalam waktu dekat.

“Untuk di Jalan Gerilya parit 6 secepatnya akan dilakukan perbaikan, kemungkinan sebelum bulan ramadhan sudah selesai,” ungkapnya saat di temui wartawan di ruang kerjanya awal pekan ini.

Meskipun begitu, khusus untuk dilokasi kebocoran lainnya, menurut Hafiz, masih dalam proses tender proyek dengan nilai sebesar Rp. 6.5 Miliar.

“Baru akan segera dikerjakan setelah ada pemenang tender untuk pengerjaan di beberapa tempat. setelah lelang proyek baru bisa dikerjakan kemungkinan bulan Juni mendatang,” pungkasnya.*

Previous articleKetua TP-PKK Sialang Panjang Hadiri Acara Khataman Qur’an di Momen Nisfu Sya’ban