Home Riau INHIL Peduli Korban Kebakaran di Sialang Panjang, Bupati Inhil HM Wardan Salurkan Bantuan 

Peduli Korban Kebakaran di Sialang Panjang, Bupati Inhil HM Wardan Salurkan Bantuan 

0
Peduli Korban Kebakaran di Sialang Panjang, Bupati Inhil HM Wardan Salurkan Bantuan 

Sialang Panjang — Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan di dampingi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Inhil Hj Zulaikhah Wardan Kunjungi korban kebakaran masyarakat Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu, Rabu (10/05/2023)

Kunjungan ini dalam rangka meninjau serta menyalurkan bantuan kepada masyarakat Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu yang mengalami musibah kebakaran.

 

Untuk diketahui terjadinya kebakaran pada hari selasa siang sekitar jam 10 yang diduga karena arus pendek listrik dan rumah yang terbakar 9 unit terdiri dari 8 KK.

Bupati Inhil H.M Wardan mengungkapkan bela sungkawa terhadap musibah yang menimpa masyarakat Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu , “Musibah memang kita tidak dapat memprediksinya, jadikan ini sebagai pembelajaran bagi kita untuk meningkatkan kesabaran,” ungkap Bupati

 

“Kami tentu juga sangat merasakan kesedihan ini tapi saya harap jangan sampai larut, mari kita bangkit kembali dan pemkab tentu akan membantu meskipun tidak terlalu besar,” tambahnya

 

Pada kesempatan tersebut Bupati menjelaskan secara rinci bantuan untuk korban musibah yang di himpun dari PMI,Dinsos, BPBD berupa berbagai sembako serta perabotan rumah tangga dan kebutuhan bayi serta dari Baznas uang tunai berjumlah 24 juta rupiah.

“Mohon maaf memang tidak begitu banyak, namun inilah bentuk kepedulian dari pemerintah guna meringankan beban warga kita yang mengalami musibah,” imbuhnya.

Sumber Prokopim Setda Inhil

Turut hadir beberapa pimpinan OPD terkait, camat Tembilahan Hulu,PMI Inhil, ketua Baznas Inhil, kepala desa Sialang Panjang serta masyarakatnya.