pelabuhan_tanjungbatu_roboh

Kundur News – Tanjungbatu – Sungguh malang rupanya nasib pelabuhan Tanjungbatu Kundur ini, belum sempat dipasang atap sejak dioperasikan penggunaannya, sudah roboh seketika akibat karat dimakan usia.

Robohnya Pelabuhan ponton ‘B’ ini sekira pukul 08:10 WIB pagi tadi, Rabu (05/4). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut. Kepala Pelabuhan Tanjungbatu, melalui Petugas GAMAT, Eko menyebutkan, tidak ada angin yang meniup juga tidak ada kapal yang menyenggol, tiba-tiba saja pelabuhan beratapkan langit itu roboh seketika.

Baca: Wacana Pelabuhan_Tanjungbatu Menggunakan atap Daun / Rumbia?

“Kejadian sekira pukul 08:10 WIB, ketika kapal seatec mau sandar, tiba-tiba saja pelabuhan tersebut roboh. Untung saja belum sempat kapal tersebut sandar untuk memuat penumpang”. Ujar Eko.

Eko juga menyebutkan, untuk sementara ini, pelabuhan Tanjungbatu hanya menggunakan satu ponton yang dapat digunakan secara bergiliran, keberangkatan dan juga kedatangan.

“Menjelang pontoon yang rusak ini sedang kita usahakan untuk diperbaiki, kita hanya menggunakan satu pontoon saja secara bergiliran”.*