Obyek Wisata Pantai Mukalimus Sawang.
Obyek Wisata Pantai Mukalimus Sawang.

Sawang – Sawang Kundur Barat, terus berbenah membuat daya tarik tersendiri dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, melalui obyek wisata. Pantai Mukalimus, telah dijadikannya sebuah tempat bersantai tepi laut dengan pemandangan yang eksotis, pagi atau pada sore hari.

Saat ini, pantai Mukalimus sudah banyak diminati warga, terutama pada sore hari. Pada hari-hari biasa setidaknya ada dalam ratusan pengunjung ke lokasi pantai tersebut, mereka sekedar untuk bersantai bersama sanak keluarga.

Penuturan warga Mulalimus mengatakan, lokasi pantai Mukalimus berada pada posisi di tengah-tengah pulau Kundur, antara Perayun dan Tanjungbatu, sehingga menjadikan obyek tersebut strategis mudah untuk dikunjungi.

Pada akhir pekan, pengujung diperkirakan mencapai ratusan hinga seribuan lebih yang datang silih berganti ke obyek baru tersebut.

BACA :  Gading Sari Dicanangkan Sebagai Pusat Tujuan Wisata Di Kundur

“Pengunjung pada hari ini belum seberapa, kalau hari libur, yang datang ramai hingga ribuan orang yang bergantian,” tutur warga, Jum’at (23/11/2018).

Pemandangan-Eksotis,-Obyek-Wisata-Mukalimus-Sawang-(5)
Foto menggunakan samsung android

Menjadikan sebuah obyek wisata di Pulau Kundur, apalagi mampu menarik minat masyarakat untuk berkunjung, hal itu tentu saja menjadi nilai tambah bagi warga setempat dari sisi perekonomian, dengan didirikannya warung-warung disekitar lokasi pantai Mukalimus tersebut.

Obyek-Wisata-Mukalimus-SawangReni, salah satu pemilik warung makan di lokasi pantai itu menuturkan, sejak dijadikannya obyek wisata, hal itu sangat membantu bagi perekonomian keluarga, dari hasil penjualan. Keuntungan yang diraihnya-pun diperkirakannya dari puluhan ribu hingga mencapai ratusan ribu rupiah.

“Dengan banyaknya orang yang berkunjung, itu sangat membantu pendapatan kami. Pendapatan lumayan-lah, satu hari dapat puluhan ribu sampai ratusan ribu,” ucap Reni.

BACA :  Bali Ditetapkan Jadi Pulau Destinasi Wisata Terbaik di Asia

Dalam pantauan, lokasi itu akan terus memiliki daya tarik tersendiri, apalagi warung-warung milik masyarakat bisa tertata dengan rapi.

Pemandangan-Eksotis,-Obyek-Wisata-Mukalimus-Sawang-(3)
Foto menggunakan samsung android
Obyek-Wisata-Mukalimus-Sawang
Foto menggunakan samsung android

Bagi yang belum berkunjung, untuk menuju ke obyek wisata pantai Mukalimus, dari arah Tanjungbatu sekitar kurang lebih 17 Kilo Meter, atau lebih kurang 20 menit berkendara.

Tak jauh dari tempat itu, sebelumnya akan terlihat sebuah perkampungan lame Melayu Sawang. Itu merupakan arah menuju pantai Mukalimus. ‘Selamat Berkunjung !’.(AF)*