Kunjungan Bupati Kepulauan Anambas ke Kemendagri
Kunjungan Bupati Kepulauan Anambas ke Kemendagri

Jakarta – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan kunjungan silaturahmi dengan Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Rabu (15/01/20).

Dalam silaturahmi tersebut membahas beberapa sektor, salah satunya terkait Pemanfaatan sektor perikananan dan sektor Pariwisata di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pada kesempatan itu dihadiri oleh, Sekertaris BNPP, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Ketua DPRD KKA. Kepala Bappeda, Kepala DP3, Kepala Disdukcapil, Kepala Diskominfotik, Kepala Disperindagkop, Kepala Dishub LH, Kepala Disdikpora, Kepala Satpol PP & Damkar, Kepala BPPD, Kabag Tapem dan Kabag Pembangunan KKA.

BACA :  Pemda Anambas Terus Dorong Pemerintah Pusat Terkait Permasalahan Jaringan Internet

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Adwil dan BNPP atas terbentuknya 3 kecamatan di Kabupaten Kepulauan Anambas yaitu, Kecamatan Siantan Utara, Jemaja Barat dan Kecamatan Kute Siantan.

Dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas berjumlah 10 Kecamatan. Selain itu juga membahas terkait pemanfaatan sektor perikananan dan sektor Pariwisata.

BACA :  Kunjungan Menko Polhukam Dan Mandagri, Bupati Minta Anambas Merdeka Signal

Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Eko Subowo mengatakan kawasan perbatasan bukan hanya kesejahteraan dan pemerataan, tetapi merupakan kawasan strategis nasional, aspek keamanan dan kedaulatan.

“Oleh karena itu dilakukan kita lakukan secara spesifik dan khusus,” ujarnya.*