Pembekalan Ilmu Kepada Seluruh Anggota Unit Saber Pungli

Natuna – Pemkab Natuna gelar sosialisasi tugas pokok Sabar Pungli melalui Video Conffrence terhadap Ketua Satgas Saber Pungli Pusat, Irwasum Polri di Aula Polres Natuna, Selasa (20/02).

BACA: Satgas Saber Pungli Sosialisasikan Perpres Terkait Pungli

Dalam sosialisasi itu disampaikan tugas pokok Sabar Pungli, serta pelaksanaan pencegahan, pemberantasan dan Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Tidak hanya dilakukan Video Conffrence, sebelumnya sosialisasi dilakukan dengan  pemasangan spanduk, Konseling Pembekalan Ilmu terhadap seluruh anggota Unit Saber Pungli agar mengerti,  memahami dengan tugas nya agar tidak terjadi salah tangkap dan salah proses, sehingga dengan adanya tim Saber Pungli dapat membantu publik dalam hal ini masyarakat dalam berbagai kegiatan.

Dalam pelaksanaan tugas Operasi Saber Pungli kita perlu dukungan dari seluruh anggota Unit Pemberantasan Pungutan Liar,  Serta dukungan dari seluruh masyarakat agar dapat memberikan data dan informasi pengaduan kepada anggota Unit Saber Pungli sehingga para pelayan masyarakat tidak merugikan masyarakat. Dan menimbulkan efek jerah terhadap pelayan masyarakat yang nakal yang mementingkan kepentingan pribadi dan kepentingan jabatan semata.

Pelaksanaan itu juga diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk tidak memberikan sesuatu, baik itu untuk kepentingan pribadi maupun kepentingan para pelayan masyarakat  yang dapat menimbulkan permasalahan dan melanggar Hukum.

Menurut informasi, anggaran Unit Pemberantasan Pungli (UPP) untuk Kabupaten Natuna sebesar Rp. 800 Juta.

Acara juga dihadiri oleh Kepolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Dandim 0318/Natuna yang diwakili Pasi Intel Kapten inf.  Narta, Kajari Ranai diwakili Kasi Intel kajari David John, Danlanud Ranai di wakili Dan Pom AU, Danlanal Ranai di wakili Pasi Intel Ranai Mayor M Iklas Tamsi, Dansubpom Ranai, Kapten Cpm Sinaga, Kasat Pol PP Dodi Nuryadi, Serta Pejabat Utama Polres Natuna. *