Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Kundur Utara Tahun 2019

Tanjungberlian – Bupati Karimun H Aunur Rafiq membuka secara resmi musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)di kecamatan kundur utara tahun 2019 di halaman kantor camat, di Tanjungberlian pada Selasa malam(04/03/2019).

Aunur Rafiq dalam sambutannya menyampaikan, dengan berdinya Kabupaten Karimun ini tentu adanya keinginan serta harapan kita bersama agar musabaqah Tilawatil Qur’an ini akan membentuk keperbadian yang akan menjadi generasi Qur’ani untuk lebih mempelajari dengan mendalami isi kandungan AlQur’an, sehingga dapat di terjemahkan dalam kehidupan sehari hari.

BACA :  Rafiq Hadiri Halal Bihalal di Kampung Halamannya

“AlQur’an mestilah di pelajari Mulai dari lingkungan yang kecil hinggalah melebar kemasrakat luas demi untuk menimgkatkan iman dan takwa serta mendapat hidayah dari ALLAH,SWT,”ujar Rafiq.

Dikatakannnya juga Pemerintah telah mengeluarkan anggaran cukup besar didalam setiap pelaksanaan musabaqah tilawatil Qur’an mulai dari tingkat kecamatan hinggalah ke tingkat provinsi yang di adakan setiap tahunnya, agar siar Islam khususnya dalam peningkatan minat baca Alquran terus semakin meningkat, untuk menjadikan negeri yang Thayyibatun wa rabbun ghafur.

BACA :  Bupati Beserta Ibu Hj Raja Azmah Aunur Rafiq, Menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Kundur Utara itu diawali dengan pemukulan bedug, yang dilakukan oleh Bupati serta didamping camat KUTA dan sejumlah anggota DPRD Karimun.*