Pemkab Asahan Sosialisasi Budaya Baca dan Literasi Sekaligus Pelantikan Pengurus GPMB Kecamatan

ASAHAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan Melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip melaksanakan Sosialisasi Budaya Baca dan Literasi Sekaligus Pelantikan Pengurus GPMB Kecamatan bertempat di II (Dua) Lokasi yang berbeda diantaranya di aula pertemuan PTPN III Kecamatan Buntu Pane dan Aula Pujasera Kisaran Timur Selasa (28/11/23).

Diketahui Kegiatan tersebut dimulai dengan melaksanakan pelantikan Ketua GPMB Kecamatan bertempat diaula pertemuan PTPN III Kecamatan Buntu Pane diantaranya Kecamatan Buntu Pane Ny Dewi Jutawan Sinaga, Ketua Kecamatan Mandoge Ny Ramalawati RH Rambe, Kecamatan Setia janji Ny poppy Yudhistira , Kecamatan Tinggi Raja Ny Ivo Rahmad Aris Munandar.

Selanjutnya pelantikan tersebut di laksanakan di Aula Pujasera Kisaran Timur dan yang di lantik diantaranya, Kecamatan Kisaran Timur Ny Diana Poetri Ahmad Syaiful, Kecamatan Kisaran Barat Ny Dewi Afrillah khualid Armansyah Lubis, Kecamatan Silo Laut Ny Suci Rahmi Utami Romdhan syah dan Kecamatan Air Joman Ny Jesi Chandra Dewi Rudi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Asahan Misli M. Noor, SH, M. Si dalam laporannya mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat dan budaya membaca dikalangan masyarakat.

Selanjutnya, untuk memotivasi anak-anak dan remaja untuk senantiasa selalu berkunjung ke perpustakaan dan membaca buku guna menambah ilmu pengetahuan serta mengembangkan perpustakaan yang ada di Kabupaten Asahan.

Di Tempat yang sama Ketua Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD GPMB) Kabupaten Asahan Ny. Hj Titiek Sugiharti Surya mengucapkan terimakasih kepada semua pengurus yang telah di lantik semoga dapat membantu dan menjadikan wadah masyarakat dan menggerakkan budaya gemar membaca di masyarakat di wilayah kerja masing masing.

” Kemudian dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang pertama kita harus miliki adalah minat dan budaya membaca serta di mulai dari keluarga sebagai unit terkecil ” , ucap Ketua Ny. Hj Titiek Sugiharti Surya.

Selanjutnya, pengurus GPMB Kecamatan dapat mensosialisasikan dan mendukung gerakan minat dan budaya baca sesuai dengan tugas dan fungsi.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca Ny. Hj Titiek Sugiarti Surya beserta pengurus, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip penjabat lainnya, Para Camat serta tamu undangan lainnya.(Bg)

Previous articleBupati Asahan Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023
Next articleBupati Asahan Pimpin Upacara HUT KORPRI ke-52