KARIMUN – Pemerintah Kabupaten Karimun mulai melaksanakan pemeriksaan rapid antigen secara acak, dikhususkan bagi pengunjung rumah makan, kedai kopi ataupun titik keramaian lainnya. Sebagai langkah antisipasi makin meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karimun.

“Mulai Jumat malam sudah akan dilakukan, tidak hanya rumah makan dan kedai kopi, tapi semua titik keramaina jadi target pemeriksaan khusus pengunjung yang datang, diperiksa antigen secara acak,” ungkap Rafiq, Jumat (6/8).

Dari hasil pemeriksaan secara acak itu nantinya, jika ada pengunjung yang positif maka akan langsung dibawa ke pusat karantina terpadu.

“Tujuan dari pemeriksaan antigen secara acak untuk menekan angka positif Covic-19 yang terus meningkat di Kabupaten Karimun,” ungkap Rafiq.

Pemeriksaan rapid antigen secara acak, juga sekaligus memberikan edukasi bagi pemilik usaha rumah makan, kedai kopi dan sebagainya, agar dapat menerapkan 20 sampai 50 persen dari kapasitas normalnya, dalam penyediaan tempat duduk bagi pelanggan.

Kita melibatkan tim gabungan Satpol PP, TNI, Polri, tenaga kesehatan bersama tim gugus tugas,” pungkasnya.(*)