Kunjungan kerja Bupati Karimun Aunur Rafiq di Desa Lebuh Kecamatan Belat beberapa waktu lalu, tahun ini Kecamatan Belat menjadi salah satu target pemerataan pembangunan Pemkab Karimun

KARIMUN – Lima Kecamatan di wilayah pulau-pulau akan menjadi target pemerataan pembangunan bagi Pemkab Karimun, yang akan mulai direalisasikan pada tahun 2021 ini.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, alasan mulai fokus terahdap pembangunan di Kecamatan wilayah pulau, karena merealisasikan visi misinya yang menitikberatkan pada pembangunan yang berkeadilan.

“Kondisi di Lima Kecamatan yang menjadi fokus kita saat ini memang masih jauh tertinggal, sehingga jadui prioritas pembangunan yang berkeadilan,” kata Rafiq belum lama ini.

Adapun lima Kecamatan yang dimaksud antara lain, Kecamatan Durai, Kecamatan Ungar, Kecamatan Belat, dan dua Kecamatan pemekaran yakni Kecamatan Selat Gelam serta Kecamatan Sugie Besar.

“Tahun ini mulai direalisasikan dan akan melihat kemampuan daerah seberapa besar tahap pembanguannya,” sebut Rafiq.

Adapun pembangunan yang akan dilakukan, mulai dari jalan yang menjadi akses utama masyarakat dalam kondisi rusak, dan sebagai akses untuk perputaran ekonomi masyarakat wilayah pulau-pulau.

Kondisi itu memang jadi temuannya saat melakukan kampanye pada Pilkada Kabupaten Karimun 2021. Banyak masyarkaat mengeluhkan infrastruktur yang sangat diperlukan, mulai dari jalan, jembatan, pelabuhan dan sarana penyediaan air bersih.

“Pemerataan pembangunan berkeadilan disni artinya, merata bukan harus sama dan adil pasti merata,” ucapnya.(*)