Pemkab-Karimun-Gelar-Upacara-Hari-Lahir-Pancasila
Upacara hari pancasila di depan kantor Bupati Karimun, 01-06-2017

Kundur News – KARIMUN – Pemkab Karimun menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/6) di halaman kantor Bupati Karimun.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Menurutnya upacara tersebut merupakan komitmen kita agar lebih memahami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai leluhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Perlu ditekankan beberapa hal yang terpenting dalam pelaksanaan upacara dalam memperingati Hari Pancasila yang diantaranya adalah, pada tanggal 1 Juni merupakan hari kelahiran Pancasila, 1 Juni merupakan hari libur nasional,” tegasnya.

Meski hari libur lanjut Rafiq, namun pada tanggal 1 Juni harus tetap dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pancasila. Ini harus diselenggarakan oleh seluruh pemerintah dan instansi-instansi di Negara Republik Indonesia.

Dalam kesempatan itu Rafiq pun berpesan agar seluruh lapisan masyarakat dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Mari jaga negeri ini dengan tidak membuat perpecah belahan.

Adapun peserta dalam upacara tersebut merupakan gabungan dari para instansi vertical bersama para pegawai di lingkungan Pemkab Karimun yang mengenakan pakaian batik korpri. Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dan beberapa pimpinan FKPD.*