Home Kepri Karimun

Pemkab Karimun Peringati Hardiknas Tahun 2022

Foto bersama dalam peringatan Hardiknas Kabupaten Karimun tahun 2022, di SMP Binaan (SMPN 2 Tebing), Jumat (13/5)

KARIMUN – Pemerintah Kabupaten Karimun menggelar peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022, yang dipusatkan di SMP Binaan (SMPN 2 Tebing), Jumat (13/5).

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim. Dalam kesempatan itu dia menyebutkan, peringatan Hardiknas di Kabupaten Karimun tahun 2022 harus dijadikan sebagai motivasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Dikatakan Anwar, dalam dua tahun terakhir ini Kabupaten Karimun menerapkan belajar secara daring atau online, meskipun sempat tatap muka secara terbatas dalam waktu tertentu, karena kondisi Covid-19 masih melanda Kabupaten Karimun.

Meski demikian, kualitas pendidikan di Kabupaten Karimun dapat dipastikan tidak terpengaruh dengan Covid-19, meski hanya persoalan teknis pembelajarannya yang terpengaruh oleh situasi wabah Covid.

“Kualitas pendidikan di Kabupaten Karimun dapat diuji, dibuktikan dengan berbagai macam prestasi yang diraih ditingkat Provinsi. Bahkan beberapa kali kegiatan ditingkat Provinsi cukup banyak pelajar Kabupaten Karimun yang mampu bersaing,” ungkap Anwar.

Dijelaskan Anwar, Menteri Pendidikan juga mengharapkan agar seluruh lembaga pendidikan dapat memasuki fase belajar secara merdeka. Artinya adalah, bahwa segala sesuatu programnya sudah berjalan dengan baik.

Anwar berharap, melalui momen peringatan Hardinkas tersebut, kualitas pendidikan di Kabupaten Karimun semakin berkembang dan terus membaik.(*)

==========================