Tanjungbatu – Kepala Puskesmas Tanjungbatu, Azman pimpin Gerakan Serentak (Gertak) pemberantasan sarang nyamuk bersama TNI / Polri, Ormas Patron, Gerak Keris, dan Sahabat Off Road, Sabtu (14/05/2022).

Azman mengatakan, yang menjadi sasaran goro bersih bersih tersebut adalah wilayah yang diduga terdapat sarang nyamuk jenis Aedes aegypti.

“Gertak nyamuk ini merupakan program memberantas sarang nyamuk terutama nyamuk terkait DBD, dilakukan bersama dan seluruh elemen masyarakat dengan cara bersih bersih lingkungan,” kata Azman.

BACA :  Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) Meningkat, Bupati Karimun Imbau Masyarakat Untuk Waspada
Foto bersama usai Gertak basmi sarang nyamuk
Foto bersama usai Gertak basmi sarang nyamuk

Kata dia, angka kasus DBD di Kundur saat ini sedang meningkat, diharapkan juga pada masyarakat untuk turut serta dalam memberantas sarang nyamuk dengan 3M, Menguras, Menutup dan Mengubur.

Yang menjadi sasaran Goro pada sore hari tadi adalah, belakang BNI, Kolam Air dan Pasar Tengah Tanjungbatu.

“Sarang nyamuk DBD ini banyak di rumah rumah masyarakat, jadi peranserta masyarakat dapat membantu melakukan 3M. Kalau foging itu solusi terakhir,” tukasnya *

Previous articleHalal Bihalal Bersama Masyarakat Pulau Kundur, Ungar dan Belat, Bupati Sampaikan Maaf Ke Seluruh Masyarakat Kabupaten Karimun
Next articlePemkab Karimun Peringati Hardiknas Tahun 2022