Bupati Karimun Aunur Rafiq foto bersama dengan para awak media dalam upacara peringatan HPN dan 17 hari bulan, di halaman Kantor Bupati, Senin (17/2)

KARIMUN – Pemerintah Kabupaten Karimun menggelar upacara peringatan Hari Pers Nasional (HPN), disejalankan dengan 17 hari bulan, di halaman Kantor Bupati, Senin (17/2).

“Kita sangat membutuhkan peranan pers dalam menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat, sehingga mampu meningkatkan semangat yang positif bagi masyarakat,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq saat bertindak sebagai inspektur upacara.

Media atau pers lanjut Rafiq, harus mampu menjadi bagian dari meredakan kepanikan masyarakat soal informasi apapun. Karena merupakan garda terdepan dalam memberikan pencerahan.

“Begitu juga saat menghadapi ancaman situasi tidak normal, peran pers sangat dibutuhkan untuk menyampaikan informasi yang benar,” ujar Rafiq.

Oleh karena itu kata Rafiq, diperlukannya pers karena turut membangun narasi, kebudayaan baru, membangun peradaban baru, memotret masyarakat yang bergerak semakin cepat, semakin efisien yang berbasis digitalisasi.

“Saat ini pers telah menjadi bagian penting dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sehingga ketergantungan masyarakat terhadap pers menjadi begitu kuat,” jelasnya.

Rafiq berharap, agar pers semakin berkualitas, sehingga dapat menyajikan infrmasi yang berkualitas. Para wartawan dari berbagai media harus dapat berperan dan membantu pembangunan di Kabupaten Karimun.

“Terimakasih atas kerjasama dari para awak media selama ini di Kabupaten Karimun, hubungan baik ini harus tetap dijaga,” pungas Rafiq.(*)