Kapal Kas Keliling BRI, diluncurkan

Anambas – Peluncuran Kegiatan Kas Keliling BRI terkait Penukaran Uang di Kepulauan Terluar, Terdepan dan Terpencil (3T) sebagai wujud bantuan Pemerintah membantu masyarakat kepulauan dalam bertransaksi uang rupiah, serta menghindari masyarakat mengantisipasi keberadaan uang palsu di wilayah perbatasan, di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kegiatan berlangsung di Masjid Agung Baitul Ma’mur, Jalan Imam Bonjol, Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), (18/02/2020).

Kegiatan mencakup Kas Keliling Bank Rakyat Indonesia dan Sosialisasi Keaslian Uang, Penukaran Uang, Distribusi Uang di Kepulauan Terluar, Terdepan dan Terpencil (3T).

BACA :  (FOTO) Memperingati Dirgahayu Kabupaten Kepulauan Anambas Ke-12

Bupati KKA, Abdul Haris, mengucapkan terimakasih kasih kepada BRI yang nantinya dapat memfasilitasi masyarakat Anambas dengan adanya kapal teras BRI Bahtera Seva III keliling di KKA dan mudah-mudahan segera beroperasi

Kapal teras BRI ini program Presiden RI bapak Joko widodo yang memberikan bantuan kepada KKA yang nantinya dapat membatu masyarakat Kepulauan Anambas tidak usah ke Tarempa cukup tunggu kapal ini datang di wilayahnya Kepulauan Anambas

“Kita tahu kalau wilayah kita ni dipisahkan pulau-pulau, untuk akses bank saja masyarakat kadang harus ke Tarempa dulu, atau harus pakai link di agen yang ada di wilayahnya, jadi semoga dengan adanya kapal Teras BRI keliling ini bisa mempermudah akses masyarakat Anambas dalam mejalankan perbankan,” ucap Abdul Haris.

BACA :  Terkoneksi Internet, Bupati Sampaikan Terimakasih Kepada Telkomsel
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, saat melakukan peninjauan kapal kas keliling Bank Rakyat Indonesia, di Anambas, (18/02/2020).
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, saat melakukan peninjauan kapal kas keliling Bank Rakyat Indonesia, di Perairan Anambas, (18/02/2020).

Bupati juga kedepan menginginkan adanya kapal  Rumah sakit keliling yang dapat menyinggahi wilayah pulau-pulau yang jauh dari akses kesehatan, “insyaallah kita akan berusaha adanya dukungan seperti itu,” katanya.

Kegiatan tepung tawar ini untuk mendoakan keselamatan kapal BRI Teras Bahtera Seva III dengan mendoakan setiap sudut kapal sampai di uji coba untuk berlayar.

BACA :  (Foto) Bupati Anambas Kunjungan Kerja Di Desa BatuBelah

Kegiatan juga dihadiri oleh Wakil Bupati KKA, Wan Suhendra, Asisten Manager Bisnis Mikro Tanjungpinang Toni Purwantoro, Rudi Asda Putra (Kepala Unit Tarempa KKA), Sahtiar (Sekda KKA), Azwandi (Kepala BKD KKA), Bagus Setiawan (Pasiops Lanal Tarempa), Pelda Wamada (Plh Danramil 02 Tarempa), Herri Fahrizal (Sekretaris Satpol PP KKA), serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Kab. Kepulauan Anambas.*