Edy Rafiano (Dinas Sosial) menyerahkan bingkisan sembako
Edy Rafiano (Dinas Sosial) menyerahkan bingkisan sembako

Kundur News.

Tanjungbatu – Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Sosial menyerahkan bingkisan sembako dalam rangka Kesetiakawanan Sosial Menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1437 H di Gedung Balai Sri Gading Tanjungbatu Kecamatan Kundur, Jumat (17/06).

Bingkisan sembako tersebut diserahkan secara lansung oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri Edy Rafiano kepada keluraga kurang mampu di Kecamtan Kundur yang didampingi Camat Kundur Sukari dan Anggota Polsek Kundur.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri, Edy Rafiano mengatakan  bahwa bantuan ini rutin diberikan Pemerintah Provinsi Kepri, ditujukan bagi warga kurang mampu yang terdaftar sebagai penerima manfaat. Dalam penyampaiannya pun, Edy mengatakan, bahwa kegiatan pembagian paket sembako ini, untuk meringankan beban bagi keluarga yang kurang mampu jelang lebaran Idul Fitri.

“Bantuan paket sembako ini diberikan untuk masyarakat yang terdaftar di penerima raskin di wilayah Kecamatan Kundur. Kegiatan ini kita laksanakan, sebagai bentuk perhatian, dan kebersamaan dalam menjalani Ramadhan dan Lebaran,” terangnya.

Bagi warga yang sudah menerima bantuan, lanjut Edy Rafiano, hendaknya menyikapinya dengan rasa syukur atas rezeki yang telah diberikan oleh Allah SWT. Dalam bingkisan paket sembako tersebut berisi, Beras, gula, minyak goreng, tepung, kacang, mentega dan sirup, yang natinya bermanfaat untuk buka puasa dan hari raya Idul Fitri.

Dijelaskannya, tahun ini, pemerintah provinsi telah menyediakan sebanyak 2.352 paket sembako bagi keluarga kurang mampu untuk Kabupaten Karimun yang terdiri dari 3 Kecamatan diantaranya, 1.096 Kecamatan Kundur, 1.076 Kecamatan Kundur Barat dan 156 Kecamatan Tebing.

“Ini merupakan bentuk rasa peduli Pemrov Kepri melalui Dinas Sosial, sehingga rejeki itu dapat kami salurkan kepada masyarakat Karimun,” ungkapnya.

Bahkan, Edy sendiri berharap, mudah-mudahan dengan adanya pembagian paket sembako ini, bisa meringankan beban masyarakat dalam menghadapi lebaran nantinya.

“Semoga lebaran nanti dapat disambut dengan kebahagiaan kita semua,” ucap Edy.*