Kundur News.

KARIMUN – Bangunan Mapolres Karimun yang rusak diterjang angin puting beliung, Rabu (8/6) pagi sudah tak bisa ditempati lagi. Beberapa ruangan kerja seperti Satreskrim, Sat Intelkam, Satresnarkoba rencananya bakal dipindahkan ke sejumlah ruko di Karimun, sembari proses rehabilitasi ruangan itu selesai.

Kapolres Karimun AKBP Armaini mengatakan kebijakan itu diambil agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu. “Untuk sementara ruangan kerja seperti Intel, Reskrim dan Narkoba kita carikan ruko dulu lah supaya kerja tidak terganggu,” ungkap Kapolres Karimun AKBP Armaini.

Untuk sementara Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk sementara dialihkan dulu ke Mapolsek Balai Karimun. Pasalnya, sampai saat ini aliran listrik di Mapolres belum hidup, ditambah lagi kondisi ruangan untuk oengurusan SKCK juga mengalami kerusakan.

Untuk melakukan perbaikan itu, harus dilakukan peninjauan kerusakan dan dihitung anggaran perbaikannya. Karena, ruangan penyimpan data masih belum dilakukan perbaikan.

“Perbaikan seperti ini kan tidak bisa dilakukan begitu saja, harus ditinjau dulu berapa kerusakannya dan dimana saja yang mengalami kerusakan. Jadi anggarannya nanti bisa dihitung sama ahlinya. Kalau sekarang, belum bisa diapa-apakan,” ungkap Armaini.