Sawang – Wakil Bupati H Anwar Hasyim, meresmikan penanaan pohon mangrove sumber daya Ikan Lestari bagi KUB Batu Tuan Nelayan Kobel di pantai Remis Desa Sawang Laut Kecamatan Kundur Barat. Selasa (23/06).

Penanaman pohon mangrove direncanakan sebanyak 5.000 pohon, untuk hari ini baru 2.000 pohon penanaman.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Karimun, mengungkapkan, tujuan dari penanaman mangrove tersebut untuk menciptakan lingkungan yang lestari dan untuk mendukung kelestarian bagi nelayan.

BACA :  Budidaya Kepiting Bersama PT Timah Tbk, Pokdakan Tuah Ketam Panen Hingga Puluhan Kilo

Acara tersebut rangka memperingati hari Kelautan Nasional. “Dan acara ini kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Karimun dengan PT Timah yang diselanggarakan rutin setiap tahunnya,” kata Kadis Perikanan.

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi Pemerintah Kabupaten Karimun, kepada PT Timah atas bantuan bibit yang disalurkan bagi para nelayan untuk pengembangan mangrove di Kabupaten Karimun terkhusus bagi nelayan Desa Sawang Laut Kecamatan Kundur Barat.

BACA :  Tekan Penyebaran Virus Covid-19, PT Timah Tbk Gelar Vaksinasi Dan Siapkan Isolasi Terpadu

Kegiatan tersebut ungkap Wakil Bupati Karimun dalam rangka untuk melestarikan dan keindahan bagi nelayan Kecamatan Kundur Barat sebagai kantong peningkatan ekonomi bagi para nelayan.

Penanaman Mangrove di desa Sawang LautHarapan Wakil Bupati Karimun, semoga PT. Timah dapat menyelenggarakan kegiatan tersebut disetiap tahunnya dalam rangka untuk memberikan motivasi dalam mencari nafkah di laut.

Pada hari kelautan Nasional, Wakil Bupati Karimun mengajak pada seluruh nelayan untuk selalu menjaga kelestatian dan keindahan laut, dapat meningkatkan kebersamaan dan silaturrahim atar sesama nelayan.

BACA :  Jelang Lebaran, Wartawan Bersama PT Timah Berbagi Paket Sembako

Turut hadir mendampingi, Staf Ahli, Kadis Perikanan, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Pendidikan, Kadis pertanian, Kadis Pemuda dan Olahraga, Sekretaris PU, Sekretaris Dishub, Kabag KomHumas, Kabid Kasubag dan lurah beserta staf diingkugan pemerintah Kabupaten Karimun.

Previous articleOrmas Patron PAC Kundur Berharap Arus Masuk Penumpang Dari Batam, Diperketat
Next articleMenyambut Hari Bhayangkara Dengan Melaksanakan Donor Darah