Pengarahan Proses Seleksi Masuk Casis Caba dan Casis Catam PK, TNI AL

Tanjungpinang – Asisten Personel Komadan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Aspers Danlantamal) IV Kolonel Laut (KH) Acep Maksum, SE,MM, CHRMP, memberikan pengarahan kepada seluruh peserta seleksi masuk Calon Siswa Bintara Prajurit Karier (Casis Caba PK) pria/wanita dan Calon Siswa Tamtama Prajurit Karier (Casis Catam PK) pria Gelombang II bertempat di Gelangang Olah Raga (GOR) Dwi Kora Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No 1 Batu HitamTanjungpinang Kepulauan Riau, Jumat (02/8).

BACA :  17 Putra-Putri Terbaik Kepri Ikuti Seleksi Tingkat Pusat

Kegiatan pengarahan tersebut bertujuan agar seluruh peserta seleksi dapat memahani secara umum bagaimana proses seleksi masuk Casis Caba dan Casis Catam PK sehingga tidak salah langkah dalam menentukan pilihannya untuk berkarier mengabdi kepada bangsa dan negara menjadi prajurit TNI AL.

Dalam pengarahannya Aspers Danlantamal IV diantaranya mengatakan bahwa tidak semua anak muda berniat dan sungguh-sungguh menjadi seorang prajurit TNI AL.

“Apabila ditanya apa enaknya jadi seorang prajurit, akan dijawab pasti menyenangkan menjadi prajurit  serta penuh kebangaan. Karena hidup menjadiseorang prajurit itu sangatlah teratur”

BACA :  Dansatrol Lantamal IV Pimpin Sertijab DAN KRI dan DAN KAL

Banyak permainan Outbound yang sekarang diterapkan diberbagai perusahan lebih kurangnya mengambil dari managemen TNI, salah satunya permainan pesan berantai seperti di TNI adalah penyampaian berita oleh caraka.

Lebih jauh dikatakan oleh Kolonel Acep bahwa menjadi seorang prajurit TNI AL sangatlah mudah karena syarat sudah terbuka dimana-mana dan tidak ada kolusi dan nepotisme.

BACA :  Ketua Korcab IV DJA I: Vitamin A Penting Untuk Menjaga Gizi Anak

“Kita semua panitia penerimaan Caba dan Catam PK Gel.II menyiapakan sebaik-baiknya kepada kalian, sehingga kalian dapat lulus semua sesuai dengan kuota dari Panitia Daerah (Panda ) Tanjungpinang Kepulaua Riau” ujarnya

“Lakukan yang terbaik dalam mengikuti semua tes yang diberikan oleh panitia, tetaplah berdoa kepada Tuhan, sehingga apa yang dicita-citakan dapat membuahkan hasil yang baik sehingga nantinya menjadikan kebanggaan bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan tempat tinggal” pungkasnya.*