Pekanbaru – Prosesi Pengukuhan Pengurus Ikatan Mahasiswa Provinsi Kepulauan Riau-Pekanbaru (IMPKR-PKU) periode 2019-2021 berlangsung di GrandBallroom Hotel Arya Duta Jalan Diponegoro, Pekanbaru, pada Jumat 1 November 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Plt Gubernur Kepri, H.Isdianto, Sekda Provinsi Kepri, Sekda Provinsi Riau, H.Ahmad Syah Harrofie, Ketua LAM Provinsi Kepri, Abdul Razak, Ketua MUI Provinsi Kepri, Bambang Maryono, Kepala OPD Pemerintah Provinsi Kepri, Para tokoh Masyarakat Provinsi Kepri yang hadir, dan Ketua IWKR Pekanbaru beserta seluruh pengurus.

Ketua Umum IMPKR-PKU M.Hafiz menyampaikan bahwa IMPKR Pekanbaru akan selalu memberikan yang terbaik untuk Perkembangan daerah dari mulai Pembangunan Pemuda untuk Provinsi Kepri sebagaimana sesuai dengan tema yang ditaja oleh panitia yaitu “Integritas Pemuda Sebagai Pilar Pembangunan Daerah”.

“Kami akan siap memberikan sumbangsih pemikiran dan tenaga untuk negri yang kami cintai dan kami sayangi yaitu Provinsi Kepulauan Riau, karna pemuda merupakan aset terbesar suatu Daerah sekaligus tumpuan dan harapan yang nantinya akan menegakkan kembali cita cita Bangsa hingga Provinsi Kepulauan Riau mampu bersaing dengan mahasiswa daerah lainnya dan mampu mengharumkan nama daerah kita tercinta yaitu Provinsi Kepulauan Riau,” kata M.Hafiz.

Dalam prosesi acara pengukuhan tersebut semua pengurus Ikatan Mahasiswa Provinsi Kepulauan Riau (IMPKR-PKU) dipanggil satu persatu untuk maju dalam pembacaan ikrar serta naskah pelantikan agar nantinya pengurus baru dapat bertanggung jawab atas tugas yang telah diamanahkan/diembannya.

Pengukuhan dipimpin langsung oleh Plt Gubernur Kepri mulai pembacaan Naskah Pelantikan sampai penandatanganan Berita Acara pengukuhan pengurus Ikatan Mahasiswa Provinsi Kepulauan Riau (IMPKR) Pekanbaru Periode 2019-2021.

“Untuk Mahasiswa Provinsi Kepulauan Riau semangat belajar dan menyelesaikan studinya dan selalu membawa nama baik daerah serta mempererat tali Silaturrahmi kepada warga Provinsi Kepulauan Riau yang berada di Pekanbaru karna ikatan warga Kepri adalah orang tua yang senantiasa ada di negri Lancang Kuning Kota Pekanbaru,” pesan Dr.Azidin Amal MBA selaku IWKR PKU.

Sementara itu, Plt Gubernur Kepulauan Riau Bapak H.Isdianto mengharapkan agar seluruh pengurus Ikatan Mahasiswa Provinsi Kepulauan Riau berperan aktif dalam mengayomi Mahasiswa asal Kepri yang berada di Pekanbaru, tentunya dengan tetap memegang nilai Kekeluargaan.

“Semua harus terlibat dalam kegiatan Ikatan Mahasiswa Provinsi Kepulauan Riau, tidak hanya pengurus saja tetapi juga semua mahasiswa asal Provinsi Kepri”, ujar Bapak H.Isdianto.

Dipenghujung Sambutannya Sebuah Motivasi disampaikan kepada seluruh Mahasiswa Kepri yang berada diPekanbaru “Ibarat Seperti Sapu Lidi. Kalau hanya satu batang lidi maka tidak bisa dijadikan apa apa. Tetapi apabila disatukan seribu batang lidi, maka akan menimbulkan kokoh dan kekuatan yang sangat luar biasa,” terangnya.*