Pentingnya-Fungsi-FKDM,-Yang-Mampu-Berkontribusi-Terhadap-Pemerintah-Dan-Masyarakat

Kundur News – ANAMBAS– Bakesbangpol Kabupaten Kepulauan Anambas mengadakan kegiatan Pelatihan Intelijen Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), se Kabupaten Kepulauan Anambas di Anambas Inn. Pelatihan yang dibuka langsung oleh Bupati Anambas, Abdul  Haris, digelar selama dua hari, (21/11) dan (22/11).

BACA: Masyarakat Minta Kejaksaan Segera Usut Pembangunan Pasar Miring

Dalam sambutan pembukaan Bupati Haris berpesan, betapa pentingnya Fungsi FKDM, yang mampu berkontribusi terhadap pemerintah dan masyarakat lingkungan.

“Pentingnya pelatihan ini agar para peserta yang bertugas dilapangan benar-benar mengerti fungsi dan tugas FKDM, serta tanggap terhadap segala sesuatu pada situasi dilingkungannya bilamana ada masalah sekecil apapun dan cepat melaporkan ke atasan sehingga bilamana ada kejadian dapat segera diatasi,” kata Haris.

Khairul Syahadat, Kesbangpol KKA memaparkan tahap-tahap kegiatan pelatihan FKDM tersebut.

“Tujuhan kegihatan ini agar FKDM KKA memahami tentang pentingnya fungsi Intelijen dalam Kewaspadaan dini terjadinya konflik masyarakat, yang merupakan tugas mulia bagi FKDM untuk menciptakan situasi kondusif diwilahyanya. Semoga kepada peserta dapat memupuk rasa cinta NKRI, ciptakan suasana kondusif dan persahabatan melalui semangat dan kerja yg benar,” kata Khairul.

Pada pelatihan itu panitia juga menghadirkan narasumber dari Lanal Tarempa, Kodim 0318/Natuna, serta dari Kepolisian Resort Kepulauan Anambas.