Kundurnews – Tanjungbatu – Kegiatan sosialisasi penyuluhan hukum melalui Program Jaksa Masuk Sekolah, digelar  di SMAN 3 Kundur, jalan Besar Sei Ungar Tanjungbatu. Rabu(2/11). Kegiatan yang dilaksanakan yang ke sekian kalinya ini disambut antusias para siswa dan siswi di  Sekolah tersebut.

Cabjari Kundur, melalui jaksa fungsional, wahyudhi, mengatakan, sejumlah materi yang disampaikan kepada para siswa dan siswi mengenai tugas pokok dan fungsi lembaga Kejaksaan, struktur Kejaksaan mulai dari Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri. “Alhamdulillah ini baru perdana sudah disambut antusias oleh para siswa dan siswi di SMAN 3 Kundur,” ujar Wahyudhi.

Lebih lanjut Wahyudhi, juga menjelaskan tugas dan kewenagan jaksa di Bidang Pidana, Intelijen dan Perdata dan Tata Usaha Negara. Para siswa maupun siswi yang hadir ikut dalam kegiatan upacara senin pagi sangat antusias menanyakan berbagai hal mengenai kejaksaan, antara lain mengenai peran kejaksaan di bidang pidana dan perdata.

Pada kesempatan tersebut, Wahyudhi, juga memberikan pemahaman tentang hukum dan bagaimana cara siswa dan siswi berkonsultasi jika mengalami masalah hukum, dijelaskannya, bahwa bidang Intelijen telah menyediakan sarana berupa pos pelayanan hukum yang diperuntukkan bagi masyarakat yang mengalamai masalah hukum.

“Jadi dipersilahkan kepada masyarakat umum untuk memanfaatkan pos pelayanan hukum yang ada di Kejari,” katanya. Untuk kegiatan sosialisasi JMS selanjutnya pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas pendidikan,”Disdik sangat mendukung, untuk sosialisasi selanjutnya kita akan terus lakukan koordinasi dengan Disdik,” katanya.

Sementara Kepsek SMAN 3 Kundur, H.Masnur AN, beserta jajaran sangat menyambut baik program jaksa masuk sekolah tersebut, siswa maupun siswi bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk menambah ilmu pengetahuan tentang hukum dan mengetahui tupoksi di kejaksaan.*

(Zuren)