Tembilahan – Guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat maka diperlukan akses untuk konektivitas antar wilayah Kabupaten maupun Provinsi. Untuk itu, bertempat di lantai 5 Aula Kantor Bupati Jl.Akasia No.1 Tembilahan dilaksanakan Penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Indragiri Provinsi Riau dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi, Selasa (23/11/2021).

Penandatanganan atau MoU antara 3 Kabupaten yang bertetangga beda Provinsi ini diawali dengan jamuan sarapan pagi oleh Bupati HM.Wardan bersama Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti yang didampingi Sekda dan Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil.
Dari Kabupaten Tanjung Jabung timur dihadiri lansung Bupati Romi Hariyanto, SE, didampingi Kadisdukcapil, Kabag Pemerintahan Setda Tanjab Timur.
Sementara dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat diwakili Asisten II Setda Tanjab Barat didampingi Kabag Tapem, Kadis Perkebunan, Kadisdik, Dinas Dukcapil, Dinas P3AKB.

BACA :  Bupati Inhil HM Wardan Resmikan Bank Mantap KCP Tembilahan

Ada kesempatan tersebut, tidak hanya penandatanganan MoU tetapi juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BPBD Inhil dengan BPBD Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur, Dinas Pendidikan Inhil dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjung Jabung Barat serta PKS Disdukcapil Tanjung Jabung Barat dengan Disdukcapil Tanjung Timur.

Bupati Inhil, HM.Wardan
Bupati Inhil, HM.Wardan

“MoU ini sangat penting dan tidak hanya sebatas Ceremony belaka. Karena, apabila ini terwujud akan sangat besar manfaatnya bagi 3 wilayah tersebut”, ungkap Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto saat menyampaikan sambutan.

BACA :  Bupati Inhil HM Wardan Tandatangani MoU Dengan Unisi

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati HM.Wardan dalam sambutannya mengatakan, dengan konektivitas ini sangat penting bagi 3 wilayah Kabupaten untuk saling berinteraksi dalam memperkenalkan potensi masing-masing yang dimiliki.

Foto bersama usai penandatangan MoU di Inhil
Untuk Kabupaten Indragiri Hilir yang terkenal dengan julukan hamparan kelapa dunia ini dapat menaikkan komoditi kelapa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Beliau juga menambahkan, dengan potensi besar yang dimiliki masing-masing wilayah kita dapat bekerjasama untuk kepentingan masyarakat kita.
Terakhir beliau menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan ini dan mohon maaf kekurangan kami dalam penyambutan ini.

BACA :  Lantik Pengurus IPR-Y Kom Inhil Periode 2021 - 2022, Bupati HM.Wardan Harapkan Keritikan yang Beretika dan Berbudaya

MoU 3 Kabupaten ini di akhir dengan pertukaran plakat dari masing-masing Kabupaten.*

Previous articlePolres Inhil Gelar Sertijab, Kasat Lantas, Kapolsek Tembilahan Hulu dan Kapolsek Concong